banner 468x60

Terhalang HPH PT Diamond, Pembangunan Jalan Sinaboi – Dumai Terhenti

Foto ilustrasi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Ngeri Seribu Kubah-Pembangunan jalan lintas Dumai-Sinaboi harus terhenti pembangunannya dikarenakan adanya Hak Penguasa Hutan (HPH) milik PT Diamon Jaya Timber yang melintang di tengah-tengah hutan. Lebih herannya lagi, HPH milik perusahaan itu sampai ke pinggir laut.

“Kendalanya itu tadi HPH milik Diamond yang melintang. Kita juga heran, HPHnya sampai ke pinggir laut, biasanya 200 meter dari pinggir laut itu tak bisa diganggu,” kata Bupati Rohil, H Suyatno AMp di acara ramah tamah Kabinda Riau dengan tokoh masyarakat Rohil, Selasa (12/12/2017) di gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Menurut Bupati, jika jalan lintas sepanjang 55 kilometer itu selesai dikerjakan tanpa ada kendala dan sesuai dengan yang direncanakan, masyarakat yang ingin ke Dumai cukup dengan waktu 1 jam.”Sekarang kalau kita ke Dumai memakan waktu 3 jam lebih. Coba kalau jalan itu siap hanya 1 jam aja,” ujarnya.

Bupati juga menyebutkan dirinya sudah membicarakan mengenai HPH Diamond kepada Dandim Dumai. Saran dari Dandim Dumai agar jalan lintas Dumai-Sinaboi kembali dikerjakan yaitu dengan membuat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dengan menggunakan dana dari Provinsi Riau, bukan dari Kabupaten/Kota.

“Saya pikir-pikir apa yang disarankan Dandim Dumai masuk akal juga, dengan adanya program itu, semua tentara akan turun, pasti mereka tak akan berani. Dan apa yang sudah disarankan sudah saya usulkan ke Gubernur Riau,” ucap Suyatno.Penulis : jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terhalang HPH PT Diamond, Pembangunan Jalan Sinaboi – Dumai Terhenti"