Terbukti Lebih Baik, DPM FP Beri Jempol Atas Kinerja Lembaga KM Fapeta UPP

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian Menilai Lembaga KM Faperta UPP periode 2017-2018 menunjukkan perbaikan kinerja dalam menjalankan fungsi lembaga baik Himaprodi agribianis-Agroteknologi,Eksekutif Maupun Legislatif.
Penilaian itu merupakan kesimpulan dari evaluasi yang dilakukan dalam format diskusi kabinet DPM Faperta UPP terhadap 5 bulan kinerja Lembaga Mahasiswa KM Faperta UPP hingga 17 Februari 2018.
Misalnya Himaprodi Agribisnis yang diketuai oleh Slamet agung gumelar dapat melaksanakan program kerja Himagri dalam hal ini adalah Kerja Budidaya Agrisolution sebagai wadah pengembangan Mahasiswa Agribisnis,Himagrotek yang diketuai oleh Juanda melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian di SKPA, seminar daerah se rokan hulu yang diikuti oleh mahasiswa dan siswa SMK,BEM FP yang diketuai oleh Basuki melaksanakan Peringatan Hari Tani Nasional,Ikut serta dalam perlombaa di UIR  pekan baru pada ISMPI regional sumatera dan yang terpenting slogan generasi perubahan dapat terwujud karena pergerakan dan pembangunan yaitu dengan adanya sekretariat Lembaga KM Faperta UPP yang sudah tersedia.
Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh KM Faperta yakni : dimilai dari Pelantikan seluruh pengurus organisasi KM Faperta, dilanjutkan MOU dengan Dinas Kehutanan untuk penanaman pohon di lingkungan faperta, setelah itu pembuntukan Komunitas Faperta angkatan 2017/2018 yang di naungi oleh BEM Faperta, kemudian kuliah industri dinaungi oleh fakultas, pembukaan lahan agrotelhnologi dan agribisnis. Setelahnya mengukuti Lomba Pekan Ilmiah Mahasiswa Pertanian Indonesia, Mengadakan Seminar Daerah oleh Himagro di aula kampus UPP.
Agenda selanjutnya pengakreditasian prodi Agrotekhnologi, selanjutnya BEM Faperta Mengikuti Seminar Nasional Pertanian Di pekanbaru. kemudian lolosnya 6 orang mahasiswa Faperta UPP ke dalam kepengurusan Petani Muda Riau, terakhir MOU dengan Mantan Bupati Rohul, Drs. H. Ahmad Msi masalah pembukaan lahan pertanian.
Anggota DPM Faperta UPP Komisi III bagian Kontrol kelembagaan Dominikus Pasaribu yang juga mahasiswa non reguler ini mengatakan  target legislasi dalam pengawasan dan kritikal DPM Faperta Sangat Baik Terbukti dengan Lebih Aktifnya kelembagaan BEM dan Himaprodi dalam Setengah periode ini.
Disisi lain irfan romdoni Anggota Komisi II Advokasi Dan kesejahteraan Mahasiswa DPM Faperta ini mengatakan bahwa fasilitas keseluruhan yang telah disediakan lembaga KM faperta UPP di dalam sekretariat adalah hak seluruh mahasiswa fakultas pertanian untuk dapat menikmatinya,karna ini berkat kerja keras semua elemen yang ada di fakultas pertanian UPP demi mewujudkan Faperta Komunikatif kepada seluruh mahasiswa.
Di tempat berbeda ilham al amin ketua DPM faperta UPP mengatakan bahwa setelah menilai kinerja lembaga dalam hal ini DPM sebagai fungsi legislasi maka dalam waktu dekat, DPM FP UPP akan mengadakan silaturrahmi dan diskusi.
“demi merapatkan hubungan membangun harmonisasi maka kita akan adakan diskusi antar kabinet lembaga,mahasiswa serta dekanat agar lebih solid membawa fakultas pertanian maju dalam pergerakan dan pembangunan kedepan,semua ini dilakukan untuk senantiasa mewujudkan visi dan misi  faperta dan universitas dalam cita cita technopreneurship” pungkasnya. (Oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terbukti Lebih Baik, DPM FP Beri Jempol Atas Kinerja Lembaga KM Fapeta UPP"