Terapkan Protokol Kesehtan, 100 Berkas Pelamar Calon Siswa Diferifikasi dan Diimput Datanya Oleh Panitia PPDB SMPN 21

                    Hj.Wijayanti lakukan pemantauan diruang operator

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Rabu 1 Juli 2020 merupakan hari pertama dimulainya proses penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 untuk jenjang pendidikan SD dan SMP Negeri di pekanbaru.Dalam pelaksanaannya diera new normal ini pemerintah menganjurkan agar pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan.

SMP Negeri 21 misalnya, sekolah yang dikepalai Hj.Wijayanti Sriutari,SPd yang beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta kelurahan Sidomulyo kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru ini dihari pertama Penerimaan Peserta Didik Barunya (PPDB) diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Panitia PPDB sekolah tersebut mewajibkan setiap orang tua pelamar calon siswa wajib memakai masker saat berada dilingkungan sekolah dan sebelum menghadap kemeja panitia para orang tua ini juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang telah disediakan serta diukur suhu tubuhnya.Dengan menerapkan Social Distancing panitia PPDB SMP Negeri 21 dihari pertama ini menerima seratus dan memferifikasi 100 berkas.

           Hj.Wijayanti berbincang dengan orangtua calon siswa

“Sesuai anjuran pemerintah diera new normal ini kita harus konsisten menjaga kesehatan, untuk hari ini dan hari hari berikutnya dalam pelaksanaan PPDB kita menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.Salah satunya dalam penerimaan berkas, para orang tua calon siswa selain menggunakan masker dan mencuci tangan serta pengukuran suhu tubuh juga wajib mengatur jarak antara satu sama lainnya.Demikian juga dengan panitia diwajibkan menggunakan kaca pelindung muka atau masker serta pembersih tangan sanitizer,”sebut Hj.Wijayanti.

Dijelaskan Hj.wijayanti, pihaknnya (panitia PPDB-red) menetapkan kuota penerimaan berkas setiap harinya sebanyak 100 berkas, jumlah ini telah disesuaikan dengan waktu dan kemampuan panitia dalam memferifikasi dan mengimput data yang masuk.

“Setiap harinya kita membatasi dan menerima hanya 100 berkas karena jumlah ini telah disesuaikan dengan kesanggupan kerja panitia dalam memferifikasi berkas dan mengimput data yang masuk. Waktu penerimaan berkas kita batasi sampai jam 12 siang sedangkan ferifikasi dan imput data akan dilaksanakan hingga tuntas 100 berkas,”jelasnya.

Dikatakan, tahun ini SMP Negeri 21 memiliki daya tampung sebanyak 224 siswa dengan 7 rombel jumlah ini diharapkan Hj.Wijayanti dapat menampung calon Peserta Didik Baru (PDB) dari semua jalur yang telah ditetapkan dalam Perwako pekanbaru.

“Saya berharap di era new normal ini dan pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2020-2021 ini dapat berjalan lancar dan kita semua terhindar dari pandemi Covid-19,”harap Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terapkan Protokol Kesehtan, 100 Berkas Pelamar Calon Siswa Diferifikasi dan Diimput Datanya Oleh Panitia PPDB SMPN 21"