Terapkan Protokol Kesehatan, Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-236 Pekanbaru Berjalan Khitmad

 

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Rapat Paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-236 Pekanbaru yang digelar,Selasa (23/6/2020) siang di ruang sidang DPRD Pekanbaru menerapkan protokol kesehatan berjalan khitmat.

Selain pembatasan kehadiran tamu yang diundang, panitia juga melakukan pemeriksaan yang ketat pada setiap hadirin seperti halnya pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan barang bawaan, mencuci tangan dengan bersih serta menggunakan hansanitizer sebelum masuk ruangan.

Paripurna istimewa yang dipimpin ketua DPRD Pekanbaru Hamdani yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burman, Tengku Azwendi Fajri,Nofrizal serta diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Paripurna istimewa ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Drs.H.syamsuar, Walikota Pekanbaru DR.H.firdaus,MT, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si,Kepala Dinas dan Badan serta pejabat lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru, dari pantauan nampak hadir Kapolres Kota Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya, Dandim 031 Wirabima serta Kejari Pekanbaru dan Kepala Pengadilan Kota Pekanbaru.

Sidang paripurna HUT Pekanbaru kali ini berlangsung sederhana, dengan pembatasan jumlah tamu yang diundang dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat rapat berjalan lancar dan khidmat.Dengan suguhan visual awal terbentuknya Kota Pekanbaru kepada para tamu undangan dapat membuka bukti sejarah betapa gigihnya para pendahulu pendiri kota ini untuk menjadikan Kota pekanbaru yang dulunya bernama SENAPELAN menjadi Kota Pekanbaru Smart City madani seperti yang kita rasakan saat ini.

Senapelan yang dulu kini bernama Pekanbaru telah tumbuh dan berkembang dengan pesatnya,berbagai prestasi dan penghargaan telah disandang.Dari berbagai aspek, Kota Pekanbaru telah berubah secara siknifikan semuanya itu hanya dengan satu tujuan pewarisan kepada generasi yang akan datang.

Pimpinan sidang Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani menyatakan bahwa kota pekanbaru yang kita lihat saat ini tidak berubah begitusaja akan tetapi perlu proses dan perjuangan, semuanya itu tidak luput dari sinergitas dari setiap lembaga, yang telah berusaha keras untuk membuat Kota Pekanbaru menjadi seperti sekarang ini.

“Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak luput dari kerja keras seluruh elemen lapisan masyarakat kerjasama yang baik eksekutif, legislatif yudikatif yang secara bergandengan tangan dalam mencapai visi kota pekanbaru,”sebut Hamdani.

Sebagaimana yang telah tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 1 Tahun 2011 yaitu sebagai pusat perdagangan dan jasa pendidikan serta pusat kebudayaan melayu menuju masyarakat yang sejahtera berlandaskan iman dan takwa.

Kehadiran Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si dalam sidang istimewa HUT Kota Pekanbaru yang ke-236 menambah Khidmatnya acara dan dalam pidatonya orang nomor satu Riau itu mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai oleh Kota Pekanbaru yang berjulukan Kota Madani.

“Pekanbaru menjadi salah satu sentral ekonomi dibagian timur pulau Sumatera dan juga sebagai Kota dengan tingkat imigrasi dan urbanisasi yang tinggi,” jelas Syamsuar.

Kota Pekanbaru dulunya dikenal dengan kota perniagaan dengan dukungan akses melalui sungai, namun sekarang ini sudah berubah menjadi kota moderen dengan sologan Kota Smart City Madani.

“Infestor telah melirik kota kita ini sebagai tujuan investasi dan menjadi peringkat utama dijajaran kota di Pulau sumatra,”tukasnya.

 

Seiring dengan kemajuan teknologi dewasa ini Pekanbaru telah mengadopsi kemajuan teknologi ini untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam berbagai urusan.

Dikesempatan pidatonya Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT mengatakan untuk memajukan Pekanbaru kedepan diharapkan sinergisitas antar ulama, umaro dan umat berjalan dengan baik sehingga program pemerintah dapat terealisasi dengan baik dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Kita tidak bisa berkerja sendiri dan untuk menjadikan Kota Pekanbaru menjadi Kota yang Smart City Madani ini kita perlu dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

“Jika umara, ulama dan umat dapat berjalan seiring dan sejalan maka keberhasilan dan kemajuan akan dapat dicapai,” kata Walikota Firdaus.(Advertorial DPRD Pekanbaru).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terapkan Protokol Kesehatan, Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-236 Pekanbaru Berjalan Khitmad"