Temui Masa Aksi, Asisten II Setda Inhil: Harga Kelapa Turun Imbas Dari Harga Kelapa di Pasar Dunia

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan Bumi Srigemilang-Menyikapi aksi demo mahasiswa yang menuntut kenaikan harga kelapa, Asisten II Setdakab Inhil Afrizal sebut turut prihatin dengan kondisi harga kelapa saat ini.
Menurutnya, turunnya harga kelapa belakangan ini imbas dari harga kelapa di Pasar dunia, yang mengacu pada mekanisme pasar.
“Secara pribadi kami pun ikut prihatin dengan kondisi harga kelapa saat ini, tapi kan ini ada mekanisme pasar,” katanya.
Dijelaskannya, berdasarkan laporan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hilir, harga kelapa memang mengalami penurunan. Namun Diungkapnya, berdasarkan harga terkahir yang diperoleh dari PT Pulau Sambu mengalami pergerakan kenikan.
“Tapi tadi berdasarkan harga terkahir dari PT Pulau Sambu sudah mulai menaik, tapi yang tipe A nya mungkin seharga Rp 1800, ini kan sudah ada pergerakan, kita berharap lah,” ucapnya.
Selain itu menyikapi keinginan massa aksi untuk bertemu langsung dengan Pjs Bupati dan Sekda Inhil dalam menyampaikan aspirasinya, dikatakan Afrizal, saat ini Pjs Bupati dan Sekda sedang tidak berada di tempat.
“Pak Pjs sedang DL ke Pekanbaru, sedangkan pak Sekda sedang di acara BPKP,” katanya.(advertorial)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Temui Masa Aksi, Asisten II Setda Inhil: Harga Kelapa Turun Imbas Dari Harga Kelapa di Pasar Dunia"