Tekan Peledakan Jumlah Penduduk, Satgas TMMD Kodim Trenggalek Sosialisasikan Manfaat Program KB

Ojenews.com Trenggalek,-Program Keluarga Berencana (KB) dinilai sangat penting untuk diikuti oleh masyarakat.Pasalnya, program tersebut dinilai mampu menekan terjadinya peledakan jumlah penduduk di Indonesia. Tidak hanya itu saja, berbagai upaya pun dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek guna mensosialisasikan pentingnya program yang digagas oleh Pemerintah tersebut.

Demikian dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi ketika di hubungi melalui via seluler milikinya, Minggu (4/8/2019).

“Terutama, menganjurkan masyarakat agar berpedoman pada salah satu program KB, yaitu dua anak cukup,” beber Letkol Imam.

Sosialisasi itu, kata Kapendam, dinilai sangat penting untuk digencarkan oleh Satgas. Sebab, minimnya wawasan masyarakat di daerah terisolir, seakan menjadi kendala bagi pihak Pemda untuk mensosialisasikan program itu.

“Jadi, kita juga bekerjasama dengan pihak Pemda terkait. Program itu sangat berguna menekan terjadinya pelonjakan jumlah penduduk di Indonesia,”pungkasnya.

itempat terpisah, Dansatgas TMMD Kodim Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan, beberapa langkah juga mulai dilakukan oleh personelnya guna menginformasikan keberadaan program Keluarga Berencana ke masyarakat.

“Kadang juga di warung-warung kopi ketika Satgas sedang beristirahat bersama warga di lokasi TMMD, ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, kata Dandim, ia pun tak segan-segan mengundang instansi terkait untuk tiba ke lokasi TMMD.

“Kita undang juga, masyarakat kita kumpulkan dan kita berikan pemahaman. Terutama bagi ibu-ibu di lokasi TMMD,”katanya.(Pendam V/Brawijaya/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tekan Peledakan Jumlah Penduduk, Satgas TMMD Kodim Trenggalek Sosialisasikan Manfaat Program KB"