Tangkerang Labuai Raih Juara Umum di MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Raya

Penyerahan piala bergilir dari Camat Bukit Raya Maskur Tarmizi kepada Lurah Tangkerang Labuai Adrizal

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Musabakoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bukit Raya yang digelar pada Selasa (25/4) malam bertempat di Halaman Masjid Luhur Miftahul Huda Tangkerang Utara yang mempertandingkan 8 cabang yaitu, tilawah qur’an, tilawah anak anak, remaja putra dan putri, tilawah Quran untuk dewasa putra dan putri, tahfiz Quran anak putra dan putri.

MTQ yang dibuka langsung oleh Pj.Walikota Pekanbaru Edwar Sanger itu mengangkat tema  “Melalui MTQ Kecamatan Bukti Sumber Spritual dan Mejadikan Pekanbaru Smart City Yang Madani “. Dalam lomba tersebut posisi juara umum diraih oleh Kelurahan Tangkerang Labuai.

Terkait prestasi ini Pj.Lurah Tangkerang Labuai Adrizal didampingi Seklur  mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih para peserta MTQ dari Kelurahan Tangkerang labuai. Menurut Adrizal, gelar acara MTQ ini bukan hanya mencari siapa yang juara namun lebih dari itu merupakan salah satu syiar Islam yang akan mampu memotifasi para generasi Islam lainnya untuk selalu membaca Alquran.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada utusan dari Tangkerang labuai yang mampu memposisikan kelurahan kita ini sebagai juara umum dan ini tidaklah mudah,” ungkap Adrizal kepada Www.Ojenews.com.

Adrizal juga mengharapkan agar para juara dalam MTQ tersebut dapat menjadi utusan kecamatan dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang akan datang.

Foto bersama Camat,Lurah dan para juara MTQ Kecamatan Bukit Raya

“Saya berharap para peserta MTQ yang meraih juara tingkat kat kecamatan ini dapat menjadi peserta dalam kafilah kecamatan Bukit Raya dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru nanti,” harap Adrizal.

Dikatakannya juga, melalui keikut sertaan para juara di MTQ Kecamatan menjadi peserta di Kafilah untuk MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan berdampak Positif kepada generasi cori dan coriah kedepan.

“Saya yakin jika para juara itu diikutkan dalam kafilah sebagai peserta lomba MTQ tingkat kota akan dapat menjadi motifasi bagi generasi lainnya,”kata Adrizal.

Ditempat terpisah Camat Bukit Raya Maskur Tarmizi mengatakan dirinya sangat merasa bersyukur atas telah terselenggarakannya acara MTQ tingkat Kecamatan Bukit Raya yang telah usai digelar pada Rabu (26/4) di halaman Masjid Luhur Miftahul Huda Tangkerang Utarabeberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan wawancara itu Maskur mengatakan, perolehan juara oleh para peserta tersebut posisi juara umum diraih oleh kelurahan Tangkerang Labuai dan para juara ini nantinya akan masuk TC.

“Alhamdulillah acara MTQ tingkat Kecamatan ini berhasil digelar dengan sukses, dan bagi juara nanti akan masuk TC untuk persiapan menuju tingkat Kota nanti,”terangnya.

Dipesankan Camat Maskur, para peserta yang masuk TC berupayalah mengikutinya dengan sungguh-sungguh karena nanti akan dapat membawa nama baik kecamatan ditingkat Kota Pekanbaru.

“Saya berharap agar para  peserta TC  nanti dan menjadi kafilah kecamatan dapat membawa nama kecamatan Bukit Raya untuk merai prestasi pada MTQ tingkat Kota nanti,” tutupnya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tangkerang Labuai Raih Juara Umum di MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Raya"