Tahun ke 2, Milad Tuan Guru ke 209 di RBS

Tidak ada komentar 313 views

 

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,– Rabu, 9 Rabi’ul Akhir 1442 H / 25 November 2020 M sampai dengan  Sabtu 19 Rabi’ ul Akhir 1442 H / 5 Desember 2020 sebanyak 100 lebih Jamaah thariqat Naqsabandi Madrasyah Suluk Syeikh Abdul Wahab Rokan akan melaksanakan Suluk 10 hari dalam rangka Milad Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Ke 209 tahun di Tanah Kelahiran tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Tahun kedua 2020 di Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT Kabupaten Rokan Hulu – Riau. Keterangan ini disampaikan KH. Mustafa Kamal yang juga ketua Thariqat Naqsabandi Kecamatan Kepenuhan

Lebih lanjut di katakan, Insya Allah Tuan Guru / Murshid yg ditunjuk oleh Tuan Guru Dt. Zikmal Fuad  Busilam Langkat untuk memimpin suluk di Madrasyah Suluk Syeikh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti Besok ( selama Suluk ) telah berada di Kota tengah saat ini yaitu Tuan KH. HAMIDI dan yang ditunjuk sebagai  Munajad/Bilal M. ALQUDRI dari Busilam langkat Sumatera Utara.

“Puncak acara kegiatan suluk  ini jatuh pada hari Sabtu, 19 Rabi’ul Akhir 1442 H bertepatan pada tanggal 5 Desember 2020 M,”sebut KH.Mustafa Kamal.

Senada dengan itu, putra Kepenuhan yang bergelar Datu Podano Montoi mnyebutkan bahwa terwujudnya kegiatan keagamaan / suluk tahun kedua Sejak 2019 dan tahun  2020  ini tidak terlepas dari perjuangan yang panjang dari seluruh elemen masyarakat Luhak Kepenuhan.

“Terhitung sejak tahun 2003 silam dgn IKBAL nya, tahun 2013 dgn acara asia tenggaranya sampai saat ini masih dibutuhkan banyak hal yang perlu dipersiapkan dan di bangun utk melengkapi fasilitas yang diperlukan. Khususnya madrasah suluk ini masih banyak yang perlu di siapkan terutama untuk para jamaah suluk seperti dinding pelindung dan lain lainnya,” ungkap ismail Dt. Podano Montoi Luhak Kepenuhan Negeri Beradat.

Sampai saat ini, sebut Datuk lebih jauh. Madrasah suluk yang menjadi pusat kegiatan Suluk 10 hari saat ini juga belum selesai, kita sangat berharap kepada Pemkab Rokan Hulu khusus dan pemangaku kebijakan baik itu perusahaan yang beroperasi di wilayah Luhak Kepenuhan serta wakil rakyat ( DPRD Kab, DPRD Prov dan DPR RI / DPD RI ) untuk konsisten dan kontinyiu dalam membangun beberapa bangunan dan fasilitas yang di butuhkan dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini termasuk infrastruktur jalan. Kita sebagai masyarakat selalu semangat dan terbuka serta siap bersinergi   menjadikan tempat kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Menjadi pusat Religi di Negeri Seribu Suluk,” tegas sang Datuk.(oje/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahun ke 2, Milad Tuan Guru ke 209 di RBS"