Tahun Ini 369 Siswa SMPN 8 Pekanbaru Ikuti UNBK

Tidak ada komentar 490 views

Kepala SMPN 8 Yusra,MPd

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah hampir memasuki tahap akhir.Kegiatan pembelajaran terus berlangsung pada tingkat satuan pendidikan. Hal ini terus dilakukan guna mencetak generasi bangsa yang unggul dan berakhlak mulia.

Masing-masing satuan pendidikan tentunya sudah memiliki strategi tersendiri dalam menyajikan kegiatan pembelajaran.Terutama bagi siswa kelas IX SMP guna menghadapi Ujian Nasional (UN) 2018.Banyak sekolah yang telah memberikan jamtambahan dan demikian juga banyak para siswa memutuskan mencari jamtambahan diluar sekolah untuk menambah pengetahuan guna kesiapan dalam menghadapi UN.

SMP Negeri 8 Pekanbaru misalnya, sekolah yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Sidomulyo timur Marpoyan Damai Pekanbaru, tahun ini sebanyak 369 siswanya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMP Negeri 8 Pekanbaru Yusra,MPd mengatakan pihaknya jaquh-jauh hari telah melakukan berbagai persiapan dalam mempersiapkan peserta didiknya untuk menghadapi UNBK mendatang.

“Kami sudah mempersiapkan siswa secara maksimal, seperti memberi jamtambahan belajar, try out-try out baik dari sekolah maupun dari lembaga-lembaga belajar, siswa juga sudah melaksanakan simulasi menggunakan alat IT sebanyak dua kali dan alhamdulillah tidak ada gendala yang siknifikan”sebut Yusra.

Dijelaskannya juga bahwa pelaksanaan UNBK SMP Negeri 8 bertemapat di SMA Negeri 4 Pekanbaru yang gedung sekolahnya berdampingan dengan SMP Negeri 8.

“Siswa kita UNBK-nya di SMA Negeri 4, dan dilaksanakan dalam tiga sesi. sejauh ini tidak ada masalah dan sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018,”jelas Yusra.

Dirinya berharap semoga 369 siswanya dapat melaksanakan UNBK dengan baik dan meraih hasil yang maksimal serta terbaik, ungkapnya diakhir wawancara.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahun Ini 369 Siswa SMPN 8 Pekanbaru Ikuti UNBK"