Tahun Ajaran 2019-2020 Disdik Pekanbaru Buka Kelas Olahraga di Dua SMP Negeri

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani-Guna menunjang prestasi olahrag di Kota Pekanbaru, pada tahun ajaran 2019-2020 ini, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan membuka kelas olahraga di dua SMP Negeri. Kebijakan ini merupakan sering program antara Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru. Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Abduljamal,M.Pd, Kamis (23/5/2019).

Dijelaskan, sering program pembukaan kelas olahraga di dua sekolah SMP Negeri 13 dan SMP Negeri 10 ini sudah dilakukan penandatangan nota kesepakatan antara Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda olahraga pada 2 Mei 2019 lalu.

“kelas olahraga di dua SMP Negeri ini merupakan bentuk dukungan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga terhadap prestasi olahraga di Kota Pekanbaru, dan Penandatanganan nota kesepakatannya sudah dilakukan pada 2 Mei lalu,”terang Jamal.

Dikatakan Kadisdik Abdul Jamal, kelas olahraga itu dalam proses belajarnya sama seperti kelas reguler lainnya. Yang membedakan hanyalah pada porsi pelajaran bidang olahraganya saja, kedepan secara teknisnya akan disingkronkan dengan kurikulum yang ada disekolah tersebut.

“kelas itu nanti tidak banyak berbeda dengan kelas kelas reguyler yang lain, hanya saja bidang olahraga akan di tangani oleh yang ahli dari Dispora. Disdik sebagai penyelenggara program akan tetap mendukung demim kemajuan olahraga di Kota Pekanbaru,”urai jamal.

Menurut DR.H.Abdul Jamal,M.Pd, selama ini para atlit dan para calon atlit itu tersebar dibeberapa sekolah di Pekanbaru,kondisi tersebut sangat merepotkan dalam pemberian izin jika mereka akan melakukan latihan rutin untuk persiapan bertanding.Jadi dengan terorganisirnya mereka belajar disatu tempat akan lebih memudahkan pengelolaannya.

“Selama ini kita menitipkan mereka (red-atlit) dibeberapa sekolah dan dengan sistim ini kenyataannya kurang efektif.Jadi diharapkan sering program bersama Dispora dengan membuka kelas olahraga di sekolah mampu melahirkan generasi atlit yang handal dan dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru Smart City Madani ini,”harap Kadisdik DR.H.Abdul Jamal,M.Pd.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahun Ajaran 2019-2020 Disdik Pekanbaru Buka Kelas Olahraga di Dua SMP Negeri"