Tahap Satu, Polres Rohul Adakan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi K2YD

Polres Rohul lakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi K2YD (f.ina)

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Polres Rokan Hulu melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) tahap 1 di halaman polres Rohul, jalan Diponegoro, nomor 167 Pasir Pengaraian. Selasa, 06 Juni 2017.
hasil sitaan Polsek jajaran se Polres tersebut dipimpin langsung oleh Bupati H. Suparman S.Sos M.Si bersama Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Kajari Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum, Ketua PN Sarudi SH dan Perwakilan Dandim 0313 /KPR.
Hasil sitaan berupa Mercon, Minuman Keras, dan Makanan Kadaluarsa dimusnahkan di depan halaman gedung Tunggal Panaluan, Selasa (6/6/17) siang ditandai dengan penandatanganan berita acara.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres, Para Kabag, Kapolsek Kasat, Kasi, Paur, Kanit, Dinas Perhubungan, Perwakilan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Jasa Harja dan Personil Polres Rohul tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
Pemusnahan dilakukan dengan cara digiling menggunakan alat berat jenis Bomag, miras yang dimusnahkan sebanyak 1.176 botol miras terdiri dari, Bir Angker Putih 659 botol, Anggker hitam 174 botol, Bir Bintang Putih 172 botol, guines 88 botol, Wiski Mencen 66 botol, Anggur Cap Orang tua 12 botol dan Cuntrul 5 botol dan tuak. Selain itu, minuman dan barang serta makanan kadaluarsa, 430 bungkus rokok tanpa cukai, 45 bungkus Mie Sedap dan Roti 20 bungkus serta 1.176 buah Mercun dan petasan berbagai merek juga ikut dimusnahkan.
Dalam sambutannya Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan ini, hasil operasi K2YD Polres Rohul tahap pertama dari tanggal 10-14 Mey 2017 berdasarkan surat putusan Pengadilan Negeri Pasirpengaraian nomor 166, Surat Kasat Reskrim dan Kapolres Rohul. Jelasnya, pemusnahan yang dilakukan saat ini adalah hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) tahap pertama untuk terciptanya situasi aman dan kondusif, serta rasa tenang selama bulan suci Ramadhan 1438 H, juga bertujuan untuk menekan tindak kejahatan yang dimulai dari minum-minuman keras dan barang kadaluarsa dan tanpa cukai.
“Kegiatan seperti ini, kita akan terus lakukan sampai kedepan dan pemusnahan tahap kedua juga akan dilaksanakan sebelum hari raya idul fitri bersamaan pada gelar pasukan Pengamanan hari raya idul fitri kedepan, mudah-mudahan kepada mereka para pelaku jerah dan tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Kapolres Rohul.
Sementara itu, melalui wawancaranya Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Polres Rohul yang telah melaksanakan giat ketertiban masyarakat terutama di Bulan ramadhan ini. Lanjut Suparman menambahkan, tidak hanya pada bulan ramadhan ini kegiatan ini dilaksanakan, Pemda Rohul tetap bersinergi dengan Polres Rohul dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat negeri seribu suluk ini. Tentu juga diharapkan dukungan dari masyarakat pada umumnya.
“Mari kita bersama-sama menjaga sucinya bulan ramadhan ini sampai kita pada hari raya idul fitri. Dengan memberikan rasa nyaman aman kepada kita seluruhnya. Mari dari berbagai perbedaan kita, untuk kita saling menghargai demi terciptanya situasi yang kondusif,” ujar Bupati Rohul mengajak seluruh masyarakat Rokan Hulu.
Untuk diketahui dijam sebelumnya bertempat ruang Tribrata Polres Rohul Bupati Suparman bersama Forkompimda juga melaksanakan acara Rapat Kordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.(ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahap Satu, Polres Rohul Adakan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi K2YD"