Syffa Pertiwi Siswa SDN 80 Pekanbaru Raih Juara II Kelas Under 33 KG Putri Kejuaraan Nasional Taekwondo Taragak Kabukik Tinggi

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-SD Negeri 80 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Sail Tenayan Raya ini memiliki potensi yang patut diacungkan jempol, berbagai prestasi dan predikat sekolah telah pula diraih sepert sekolah Adiwiyata, Sekolah Model Madani, sekolah Sahabat keluarga dan banyak lagi yang lainnya.
Untuk menunjang prestasi para siswanya sekolah ini selalu mendorong dan memotifasi serta memberikan ruang kepada peserta didiknya untuk meraih berbagai prestasi baik bidang akademis maupun non akademis. Syffa Pertiwi misalnya, siswa ini merupakan salah satu siswa yang berprestasi dibidang non akademis.

Baru baru ini Syffa mampu meraih prestasi dalam Iven bergengsi kejuaraan Nasional Taekwondo Taragak Ka Bukik Tinggi yang memperebutkan piala Gubernur Sumatra Barat di Bukit Tinggi yang digelar pada Tanggal 31 Agustus dan 01 September 2019 lalu.

“Syffa Meraih juara II di kelas Under 33 Kilo Putri usia 10 sampai 11 tahun.Kami sebagai warga SD Negeri 80 bangga mempunyai murid seperti syffa, dan sekolah selalu mendorong agar para siswa membangkitkan potensi diri untuk menggapai prestasi,”sebut Hj.Nurbaiti Yusuf,M.Pd.

Djelaskan juga bahwa pemerintah Kota pekanbaru melalui OPD terkait yakni, Dinas Pendidikan selalu memberi ruang khusus kepad siswa berprestasi dan tidak hanya bidang akademis akan tetapi juga bidang lainnya non akademis.

“Pemko melalui Disdik selalu menanti prestasi siswa dari berbagai bidang, prestasi siswa dihargai sesuai dengan kelas prestasinya, ini dapat dilihat dalam Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) siswa berprestasi melenggang masuk kesekolah sekolah yang mereka ingin kan dan ini bukti pemerintah menghargai setiap prestasi siswa,”urai Hj.Nurbaiti.

Diakhir tanggapannya Hj.Nurbaiti Yusuf,M.Pd berharap prestasi yang diraih oleh Syffa itu dapat sebagai pengungkil semangat siswa yang lainnya dalam menggali potensi diri mereka.

“Saya berharap dengan penyerahan medali dan sertifikat prestasi yang diperoleh ananda Syffa dapat menjadi penyemangat bagi siswa lainnya,”tutup Hj.Nurbaiti.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Syffa Pertiwi Siswa SDN 80 Pekanbaru Raih Juara II Kelas Under 33 KG Putri Kejuaraan Nasional Taekwondo Taragak Kabukik Tinggi"