Syamsir Alam:Tinggal Dua Langkah Lagi RPD Mengudara

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Basatu Nagori Maju-Ada kerinduan yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi pada Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kuansing yang beberapa waktu belakangan ini tidak lagi mengudara.

Radio Pemerintah Daerah (RPD) FM Kuansing ini, tadinya sebagai kanal dan corong informasi oleh Pemkab Kuansing kepada masyarakat dan namun karena beberapa hal maka RPD ini tidak dapat mengudara,dan kehadiran RPD ditengah tengah masyarakat sangat didambakan.

Terkait perihal Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kuansing, Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Kuansing Syamsir Alam kepada www.Ojenews.com mengatakan bahwa tidak akan berapa lama lagi Radio Pemerintah Daerah (RPD) FM Kuansing yang kita cintai ini akan kembali mengudara dan hadir ditengah tengah masyarakat.

“Tinggal dua langkah lagi yang mesti kita lalui radio kita sudah bisa mengudara dan mengenai perizinan yang harus kita miliki kini kita sudah memilikinya,”Kata Syamsir Alam Kamis(21/2/2019).

Masih keterangan Kadis Kominfo Syamsir Alam, adapun langkah yang perlu diambil yaitu, pertama-tama kita harus melakukan forum rembuk (FRB) dengan kementrian kominfo,langkah kedua yaitu evaluasi uji siaran(EUS) dengan balai monitoring.

Setelah kedua langkah itu lancar, sambung Syamsir Alam, kita bisa dinyatakan lolos dan barulah memperoleh rekomendasi untuk memulai siaran uji coba.izin siaran uji coba ini hanya berlaku untuk enam bulan, selanjutnya ada penilaian layak atau tidaknya dan setelah itu barulah mendapatkan izin tetap dari komisi penyiaran Indonesia.

“Tahapannya harus kita lalui agar dapat memulai beroperasi RPD. Tahap awal radio Kuansing ini nanti mengudara dengan radius jangkauan sekitar tiga puluh kilo meter,itu untuk daerah daratan rendah dan untuk daerah ketinggiannya berkemungkinan sampai ke provinsi tetangga yaitu Jambi,”terangnya.

Dikatakan, saat ini pemerintah Kuansing bersama DPRD Kuansing dan sudah merampungkan dasar hukum pendiriannya yaitu sudah terbentuknya peraturan daerah yang telah sesuai dengan aturan yang berlaku dan mudah-mudahan dengan sedikit langkah lagi kita bisa kembali dan memulai siaran karena sudah beberapa tahun ini terputus,” ujar kadiskominfo dan Persandian.(neng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Syamsir Alam:Tinggal Dua Langkah Lagi RPD Mengudara"