Suyatno:Selama UN Siwa Persiapkan Diri dan Gunakan Waktu Dengan Baik

                       Bupati Suyatno

Ojenews.com.Rohil.Riau

Bagansiapiapi-Selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/sederajat, para siswa dihimbau untuk belajar sesuai dengan mata pelajaran yang diberikan oleh guru bidang studi serta tidak keluar malam. Pasalnya, keluar malam dinilai bisa menganggu konsentrasi siswa.

Demikian hal ini disampaikan oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Rabu (3/5/2017) di Bagansiapiapi. “Kita minta para siswa untuk tidak keluar malam dan fokus dengan pelajaran yang diujikan, apalagi keluar hanya untuk keluyuran tanpa ada keperluan penting. Karena harapan kita semua tahun ini nilai yang diraih oleh siswa bisa meningkat dari tahun lalu,” harapnya sembari meminta para orang tua siswa mau memberikan ilmu tambahan kepada anaknya di rumah.

Dikatakan, kendati daerah saat ini mengalami devisit anggaran, pendidikan tetap menjadi skala prioritas Pemkab Rohil. Salah satunya pada tahun ini secara bertahap membangun ruangan kelas belajar (RKB). Hal ini kita lakukan untuk mencukupi RKB siswa agar tetap tercipta rasa aman dan nyaman, baik itu bagi guru pendidik maupun pada siswa itu sendiri.

Penambahan RKB ini juga dalam rangka menciptakan Proses belajar mengajar berjalan lancar. “Kalau RKB melebihi dari kapasitas siswa, maka guru akan kewalahan melakukan Proses Belajar mengajar. Makanya secara bertahap akan kita lakukan penambahan,” janji suyatno.

Selain dari pada itu, Suyatno juga menghimbau kepada pihak sekolah agar nantinya dalam penerimaan siswa baru untuk tidak memaksakan kemampuan lokal yang ada. “Kita minta pihak sekolah jangan sampai menerima siswa melebihi kapasitas ruangan. Karena kalau hal ini sampai terjadi maka proses belajar mengajar tidak akan berjalan dengan maksimal,” pesannya.Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Suyatno:Selama UN Siwa Persiapkan Diri dan Gunakan Waktu Dengan Baik"