Suyatno: Senin Depan Pusat Kucurkan Dana Rp.101 Miliar ke Rohil

                     Bupati Rohil Suyatno

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Jika tak ada aral melintang, mudah-mudahan hari Senin (12/6/2017) pekan depan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melakukan transfer dana sebesar Rp101 miliar lebih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil).

Dana yang akan ditransfer menjelang Idul Fitri tahun ini merupakan pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak Bumi dan Gas (Migas) triwulan kedua. Sebelumnya triwulan pertama Pusat telat mentransfer sebesar Rp 94 miliar, namun dalam tempo beberapa menit dana itu kembali ditarik lagi oleh pusat.

“Saya baru pulang dari Jakarta, Kementerian Keuangan sudah berjanji, Insya Allah hari Senin depan anggaran kita akan masuk lagi lebih kurang Rp101 miliar,” ungkap Bupati Rohil H Suyatno AMp, usai meresmikan pusat informasi Wisata dan Kuliner, Kamis (8/6/2017) pagi, di gedung Dekranasda Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Dikatakan, berdasarkan hasil pertemuan di Jakarta, pemerintah pusat akan berjanji memberikan hal yang terbaik untuk Rohil dalam merealisasikan penggunaan anggaran tahun 2017. Ia berharap dengan janji pusat itu menjelang akhir tahun ini keuangan daerah bisa kembali normal dan pembayarannya bisa dibayarkan penuh.

“Mereka (pusat) berusaha tetap membantu kita. Kita lihat saja dan kita berdoa semoga nanti apa yang dijanjikan itu terlaksana dengan baik,” harapnya.

Disinggung apakah dana Rp101 miliar itu digunakan untuk membayar hutang Pemkab kepada pihak ketiga maupun OPD, Suyatno belum bisa memastikan untuk apa saja.Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Suyatno: Senin Depan Pusat Kucurkan Dana Rp.101 Miliar ke Rohil"