SRM Targetkan Sumbang Suara 5 Persen Kepada Firdaus Rusli Menuju Riau Satu

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Relawan pemenangan Firdaus-Rusli yang tergabung dalam Sahabat Riau Madani (SRM) berkomitmen akan menyumbangkan 5 persen suara untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli dari total seluruh pemilih pada pemilihan gubernur Riau (Pilgubri) yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

Angka ini merujuk pada total seluruh pemilih sekitar 3,9 juta di Riau dengan target utama anak pemilih pemula.

“Ini kalkulasi kita untuk pemenangan Firdaus-Rusli pada Pilgubri mendatang. Sasaran kita ada pada anak muda atau pemilih pemula yang ingin mewujudkan Riau lebih baik lagi,” ujar Ketua Umum SRM, Azrizal Nasri usai memimpin rapat di sekretariat SRM, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Jumat (16/2/2018) malam.

Azrizal mengungkapkan, melalui SRM dia akan menjaring seluruh anak muda dan bekerjasama dengan relawan pemenangan Firdaus-Rusli lainnya seperti GJFR, Garam dan tim solid lainnya.

“Target itu gak mungkin tanpa alasan. Kita sudah siapkan strategi dan jaringan anak muda untuk bergabung memenangkan pasangan Firdaus-Rusli,” tambahnya.

Berkaca pada Pilgubri 2013 lalu, syarat untuk masuk pada putaran kedua hanya sekitar 600 ribu suara dengan dengan total lima kandidiat yang bertarung.

“Karena Pilgubri sekarang hanya satu putaran dan empat kandidat saja, maka kita harus meraih minimal 700 ribu suara. Nah Insyaallah SRM akan berperan disitu sekitar 200 ribu pemilih muda,” terang Azrizal.

Dia mengatakan, relawan SRM sendiri direncanakan akan diresmikan sekitar awal Maret mendatang. Relawan SRM sendiri akan membentuk tim disetiap kabupaten hingga kecamatan. Sampai saat ini, setidaknya tujuh kabupaten kota yang sudah dibentuk yakni Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Dumai, Siak dan Meranti.

“Kita akan terus menggesa daerah lainnya untuk segera dibentuk,” cetus mantan Ketua DPP IMM itu.

Azrizal yang merupakan alumni UIN Suska itu mengajak seluruh anak muda untuk bergabung dengan SRM ataupun relawan Firdaus-Rusli lainnya untuk memberikan kontribusi nyata dalam pemenangan Firdaus-Rusli pada Pilgubri 2018.

“Kami berharap seluruh kalangan anak muda Riau untuk bersatu bergandeng tangan memenangkan pasangan Firdaus-Rusli,” ajaknya.

Dia menilai, Firdaus dan Rusli Effendi merupakan sosok yang sangat tepat memimpin Riau saat ini. Pasalnya, kedua sosok ini mampu mengkolaborasikan dua sisi intelektualitas yang berbeda yakni tokoh pembangunan dan tokoh pendidikan.

“Kita sejalan dengan visi Firdaus-Rusli mewujudkan Riau madani maju berkeadilan. Kita sudah buktikan hasil kerja pak Firdaus di kota Pekanbaru. Begitupun dengan Rusli Effendi sebagai sekretaris mesjid negara yaitu mesjid Istiqlal Jakarta,” pungkasnya.(Humas SRM/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SRM Targetkan Sumbang Suara 5 Persen Kepada Firdaus Rusli Menuju Riau Satu"