Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2020 Oleh Biro SDM Polda Riau

 

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Sulul,-Kamis 14 Nobember 2019 Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Dalam acara sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 oleh Biro SDM Polda Riau di hall mesjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian, kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Turut hadir,Waka Polres Rohul,kepala Polda Riau,kepala Dinas Disdukcapil,rekan rekan Perwira,serta peserta,perwakilan dari beberapa kecamatan Rohul

Dalam rangka sosialisasi penerimaan calon polri ini ada sekitar 100 orang perwakilan untuk mengikuti sosialisasi ini, khususnya calon anggota polri yang ada di Rohul ini merupakan suatu bentuk arahan dan petunjuk bagaimana kedepan nya ini menjadi bekal bagi adik-adik sekalian ketua tim dari Polda Riau untuk mengikuti dan mempedomani dalam menjalankan tugas kedepanya.

“saya harapkan kepada adik-adik silahkan bertanya sebanyak-banyaknya,semakin banyak bertanya semakin banyak informasi yang kita peroleh”,jelas Waka polres rohul

setiap tahun kita laksanakan sosialisasi ini, jadi sosialisasi penerimaan anggota polri ini tidak hanya dilaksanakan oleh tingkat Polda saja, tapi juga dilaksanakan oleh polres tanah di polres juga ada baksum,bagian sumber daya manusianya, jadi mereka juga melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang tujuannya kami melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota polri dalam rangka persiapan untuk tahun 2020.

jadi kita kepingin nanti mungkin dari masyarakat atau adik-adik kita siswa-siswa ini menambah animonya untuk pendaftaran penerimaan anggota polri tahun 2020.dan banyak juga masyarakat lain yang juga ikut mendaftar.jelas AKBP rachmad

Dalam sosialisasi ini, sesuai dengan persyaratannya memang yang kita fokuskan bagian anak anak atau siswa kelas 3, yang sebentar lagi akan lulus dan bisa mendaftar untuk tahun 2020.

Sedangkan untuk tahun ini kita sudah selesai kemarin penerimaanya, sedangkan untuk tahun depan itu di bulan maret.cuma kami masih menunggu pengumuman dari SDM mabes polri.

Untuk tahun 2019 ini jumlah animo pendaftar itu kurang lebih 2700,dari seluruh provinsi Riau dari masing-masing kabupaten.
sedangkan semua yang lulus dank terpilih untuk polisinya 233.

Sedangkan kalau untuk tahapan seleksi dalam rangka penerimaan ini,ada beberapa tahapan,mulai dari pemeriksaan kesehatan, kemudian ada tes jasmani, kemudian psikolog dan akademik. dalam setiap tahapan masih ada yang gugur, mungkin semua nanti pada saat di akhirnya kita akan tetapkan yang lulus dan lolos.berpeksan kepada adik-adik kita yang berminat untuk menjadi anggota polri khususnya di kabupaten Rohul ini sendiri agar mendaftar,tutup rahmad.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2020 Oleh Biro SDM Polda Riau"