SMPN8 Gelar Pensi Di Giat Perpisahan Siswa Kelas IX

Tidak ada komentar 254 views

Kepala SMP Negeri 8 Hj.Yusra,M.Pd

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Rampungnya pelaksanaan kegiatan USBN, UNBK dan UNKP bagi peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas IX sebagai bertanda berakhirnya tahun ajaran  2017-2018.

Seiring dengan itu, SMP Negeri 8 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Marpoyan Damai Pekanbaru menggelar acara perpisahan yang disebut dengan mengembalikan siswa kelas IX kepada orangtuanya. Giat ini dibarengi dengan menampilkan Pentas Seni (pensi) dan penyerahan sertifikat khatam Al-Quran.

Hadir dikesempatan itu ketua komite sekolah berserta perangkatnya, Danlanud Roesmin Nurjadin yang diwakili Kapten Bayu yang juga kepala SD Angkasa, Kepala SMA Negeri 4 diwakili Ibu Sondang, para tokoh masyarakat, walimurid kelas IX serta dihadiri oleh seluruh warga sekolah SMP Negeri 8 Pekanbaru.

Dikesempatan sambutannya Kepala SMP Negeri 8 Hj.Yusra,M.Pd menyampaikan pesan perpisahan kepada Peserta didik kelas IX.

“Ananda kami yang tersayang, hari ini adalah hari yang mendebarkan bagi kami sebagai guru ananda, dimana ananda akan meninggalkan sekolah ini untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kami mintak agar ananda tetap menyemangatkan diri untuk menimba ilmu di sekolah yang baru, Jadikan pengetahuan yang telah didapati di SMP Negeri 8 ini sebagai modal untuk meraih prestasi yang lebih baik,” kata Yusra.

Bagi orang tua siswa kelas IX  sambung Yusra lebih jauh, ucapan maaf yang dalam kami sampaikan kepada bapak dan ibuk sekalian jika terdapat kesalahan dan kekilafan kami sebagai kepala sekolah dan guru serta warga sekolah selama kami mendidik anak bapak dan ibuk disekolah ini.

“Manusia tidak luput dari kekilafan maka kami segenap guru dan warga SMP 8 mohon maaf sebesar-besarnya atas kilaf dan salah selama mendidik anak bapak dan ibu disini. Semoga ini semua menjadikan ibadah bagi kita
,amin,”ujarnya dihadapan hadirin.

Acara yang berlansung hikmat dan meriah itu juga melakukan  penyerahan sertifikat khatam AL-Quran sebagai bukti bahwa siswa tersebut selama menimba ilmu pengetahuan formal di SMP Negeri 8 juga telah tamat membaca AL-Quran dalam program sekolah mengaji Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Sertifikat yang kita bagikan itu untuk sebagai bukti bahwa mereka sudah khatam dan semoga bermanfaat bagi mereka,” kata Yusra.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN8 Gelar Pensi Di Giat Perpisahan Siswa Kelas IX"