SMPN Madani Gelar Ujian Terbuka Sertifikasi Tahfizh 5,10 dan 15 jus Angkatan I

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Terwujudnya peserta didik Madani yang berakhlak mulia, berprestasi, hafis Alquran dan berwawasan lingkungan, merupakan visi SMP Negeri Madani yang beralamatkan di Jalan Khasa Marpoyan Damai Pekanbaru.Visi ini juga diimplementasikan melalui gelar ujian terbuka  sertifikasi tahfiszh 5,10 dan 15 jus angkatan I pada 4 sampai 5 Maret 2020.

Ujian sertifikasi ini dibuka oleh Ketua LPTQ Kota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi,M.Si yang diwakili oleh Pembina LPTQ Pekanbaru Bapak Tarmizi Muhammad dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan H.Abdul Jamal,M.Pd yang diwakili Kasi Kurikulum, Ketua RT dan RW setempat serta para orang tua murid peserta ujian, Rabu (4/3/2020) pagi.

Ujian ini diikuti oleh 88 orang siswa laki laki dan perempuan yang terdiri dari siswa kelas VII sampai kelas IX dengan tim penguji dari LPTQ Ustazd Nazri.

Sehubungan dengan pelaksanaan ujian sertifikasi  tersebut, Kepala SMP Negeri Madani H.Ridwan,M.Pd mengatakan bahwa, ujian terbuka sertifikasi  Tahfizh ini adalah yang pertama kali digelar disekolah itu dan bertujuan  untuk mengukur sejauh mana penguasaan hapalan siswa.

“ujian sertifikasi ini berfungsi sebagai tolak ukur atas penguasaan hafalan siswa dan sebagai bukti bahwa penguasaan hafalan betul betul terukur karena sudah melalui pengujian. Bagi siswa yang sudah lulus dalam pengujian ini akan diberikan sertifikat  Tahfizh yang ditandatangani oleh Ketua LPTQ Pekanbaru dan tim penguji,”sebut H.Ridwan.

Sementara itu sambung H.Ridwan. Bagi siswa yang belum memenuhi kreteria penilaian akan dapat mengulani kembali ujian Sertifikasi Tahfizh ini pada tahap berikutnya.

“Dari jumlah peserta itu dan jika ada yang belum memenuhi  kreteria dapa mengulangi  ujian pada tahap berikutnya.Karena sertifikat Tahfizh ini wajib dimiliki siswa alumni SMP Negeri Madani. Sertifikat ini nantinya sangat besar funsinya ketika siswa akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,”urainya.

H.Ridwan berharap melalui momen ujian terbuka sertifikasi Tahfizh ini para siswanya termotifasi meningkatkan kwalitas hafalannya, dan tentunya dengan penguasaan hafalan yang baik dan benar.

“Diharapkan melalui ujian ini dapat memotifasi siswa kita untuk meningkatkan kualitas hapalannya sehinga memperoleh hasil yang sempurna,”harap H.Ridwan,M.Pd.[dy].

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN Madani Gelar Ujian Terbuka Sertifikasi Tahfizh 5,10 dan 15 jus Angkatan I"