SMPN 8 Bangun Mushola Sebagai Sarana Penunjang Karakter Siswa Islami

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Sekolah merupakan sarana untuk membentuk kepribadian dan inteligensi anak dalam menjalankan peran sebagai generasi pelajar Indonesia. Anak didik tidak hanya cukup diisi otaknya dengan ilmu akademis namun dibalik itu, anak didik juga harus mendapatkan bimbingan kerohanian agar tidak lepas kontrol dan memiliki kepribadian yang baik dan mulia.

Bimbingan kerohanian sangat penting dilakukan untuk anak didik agar ada keseimbangan antara kecerdasan dengan kepribadian. Untuk merealisasikan program bimbingan kerohanian kepada para peserta didik yang beragama Islam, SMP Negeri 8 Pekanbaru membangun musolah sebagai sarana ibadah dan pembentukan karakter Islami peserta didiknya.

Terkait perihal tersebut, Kepala SMP Negeri 8 Hj.Yusra,M.Pd mengatakan bahwa pembangunan musholah yang sedang berjalan tersebut merupakan salah satu upaya sekolah dalam memfasilitasi dan menumbuh kembangkan rasa kecintaan para peserta didik terhadap agama yang dianutnya.

Bangunan Musolah SMP Negeri 8 Pekanbaru

“Musolah ini kita bangun agar anak didik kita yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah berjamaah dan sebagai sarana dalam memberikan berbagai bimbingan kerohanian pada siswa,” kata Hj.Yusra.

Pendanaan bangunan musholah tersebut menurut Hj.Yusra bersumber dari swadaya warga sekolah dan bantuan dari alumni alumni SMP Negeri 8.

“Diperkirakan bangunan musholah ini sampai selesai menelan dana sekitar Rp.300 juta dan semuanya murni swadaya dari orangtua murid dan ditambah bantuan dari alumni,”terangnya.

Hj.Yusra,M.Pd berharap, dengan telah tersedianya saran ibadah yang memadai disekolah tersebut, hendaknya dapat bermanfaat besar bagi para siswa.

“Kita berharap dengan telah tersedianya sarana ibadah ini nanti dapat dimanfaatkan warga sekolah dengan baik. Orangtua siswa akan dapat beribadah sambil menunggu anaknya disekolah kita ini,”ujar Hj.yusra.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 8 Bangun Mushola Sebagai Sarana Penunjang Karakter Siswa Islami"