SMPN 5 Pekanbaru Bulatkan Tekad Raih Adiwiyata Mandiri

Kepala SMP Negeri 5 Pekanbaru Hj.Rosmawati,S.Pd

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau
Pendidikan adalah salah satu komponen terpenting yang berperan dalam perkembangan suatu bangsa. Karena melalui pendidikan akan diperoleh generai-generasi yang memiliki karakter bangsa dan pendidikan juga mempunyai tugas menyiapkan sumber daya manusia untuk pembangunan.

Sesuai dengan Program kerja sama antara Departemen Pendidikan Nasional dan Kementrian Lingkungan hidup yang disepakatitahun 1996 silam yaitu mengembangkan program pendidikan lingkungan hidup pada jenjang pendidikan dasar dan menengah sebagai upaya menanamkan nilai budaya dan peduli lingkungan di sekolah.

Selaras dengan perihal tersebut dan salah satu sekolah pendidikan menengah Kota Pekanbaru yaitu SMP Negeri 5 bertekad untuk meraih adiwiyata Mandiri setelah perolehan predikat sekolah adiwiyata tingkat Kota dan Provinsi serta nasional.

 

Disuatu kesempatan perbincangan bersama Kepala SMP Negeri 5 Kota Pekanbaru Hj.Rosmawati,S.Pd diruang kerjanya, Beliau mengatakan bahwa SMP Negeri 5 bertekad untuk meraih predikat adiwiyata Mandiri setelah sekolah tersebut (SMPN5-red) meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru, Adiwiyata Tingkat Provinsi dan nasional.

          Piala Adiwiyata

“Kita bersama-sama warga sekolah sudah membulatkan tekad untuk meraih predikat sekolah adiwiyata Mandiri. Untuk itu berbagai kesiapan sudah dan sedang kita laksanakan,”kata Hj.Rosmawati.

Disamping upaya meraih predikat adiwiyata Mandiri tersebut, Hj.Rosmawati juga menjelaskan bahwa perolehan berbagai prestasi disekolah tersebut (SMPN 5-red) tidak luput dari kerjasama yang solit seluruh warga sekolah dibawah binaan tim adiwiyata SMP Negeri 5.

“Berbagai perolehan prestasi bidang lingkungan itu kita dapati tidak lepas dari semangat yang tinggi dan kerjasama yang baik dari warga sekolah. Prestasi ini adalah prestasi semua warga sekolah SMP Negeri 5,”ungkapnya.

Dengan telah melaksanakan program adiwiyata hingga meraih predikat sekolah adiwiyata, maka akan menciptakan warga sekolah khususnya peserta didik yang berbudaya lingkungan, sekaligus menjadi duta lingkungan ditengah-tengah masyarakat.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 5 Pekanbaru Bulatkan Tekad Raih Adiwiyata Mandiri"