SMPN 40 Pekanbaru Tumbuh Kembangkan Kreatifitas Anak Melalui Lingkungan Sekolah

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Sekolah tidak hanya mengajarkan peserta didik ilmu pengetahuan yang bersifat akademis, selain itu sekolah juga dianjurkan untuk membentuk karakter peserta didiknya agar memiliki kepribadian yang tangguh.

Salah satu Sekolah Menengah Pertama  SMP Negeri 40 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tampan itu memanfaatkan lingkungan sekolah dan bahan bekas untuk memfasilitasi para peserta didiknya berkreasi dalam membenahi lingkungan sekolah.

Dimana bahan bekas berupa ban mobi, kaleng kaleng bekas dan bahkan sampai karung bekas dijadikan sebagai media tanam.

Terkait perihal itu Kepala SMP Negeri 40 Hj.Rosmawati,M.Si menjelaskan, pihaknya ingin parapeserta didik SMP Negeri 40 memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan dengan demikian mereka nanti akan terbiasa merawat alam.

“Disekolah itu siswa tidak hanya belajar akademis tapi kita juga harus isi jiwa mereka agar memiliki karakter sesuai dengan budaya kita. Lingkungan sekolah adalah sarana yang dapat kita manfaatkan untuk memfasilitasi mereka,”sebutnya.

Selain itu, Hj.Rosmawaty juga berpandangan bahwa siswa adalah generasi yang akan mewarisi estapet pembangunan dan untuk itu mereka harus punya kepribadian yang unggul.

“Sekolah merupakan sarana untuk pembentukan pola pikir,kepribadian dan karakteristik generasi pelajar, dan untuk itulah mereka ada disekolah. Kita ada untuk mereka,”ujarnya.

Setakad ini lingkungan SMP Negeri 40 sangat banyak perkembangannya, mulai dari warna cat gedung sekolah yang cantik di susul dengan penataan taman dan pemasangan pamplet pamplet pesan edukasi yang terpampang jelas serta kebun jangun kelas yang sangat subur membuat suasana sekolah ini asri sejuk dan nyaman, ini layak untuk referensi lingkungan sekolah.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 40 Pekanbaru Tumbuh Kembangkan Kreatifitas Anak Melalui Lingkungan Sekolah"