SMPN 40 Pekanbaru Persiapkan Diri Sambut PBM Tatap Muka Senin Depan

Ojenews.com Pekanbaru Riau 

Negeri Smart City Madani,-23 sekolah termasuk SMP Negeri 40 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tampan, Senin depan akan memulai Proses Belajar dan Mengajar tatap muka terbatas. Keterangan ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 40 Hj.Rosmawati,S.Pd.M.Si kepada Www.Ojenews.com Sabtu pagi (14/11/2020).

Hj.Rosmawati mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan akan komit menggelar kegiatan PBM itu sesuai dengan SOP yang ditetapkan Dinas Pendidikan Pekanbaru dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita warga SMP Negeri 40 menyambut baik kebijakan Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan menjadikan sekolah kita ini sebagai salah satu sekolah yang akan memulai PBM tatap muka pada senin depan dan kita siap melaksanakannya sesuai dengan SOP. Kita juga akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan standar layanan pendidikan dimasa pandemi ini,”ujar Rosmawati.

Diakui Hj.Rosmawati, bahwa ruang kelas yang tersedia disekolahnya hanya 8 ruangan sementara ruang yang dibutuhkan sebanyak 10 ruangan untuk itu ia akan menggunakan  ruang labor dan pustaka menutupi kekurangannya.

“Kita memang masih kekurangan dua ruang belaja dan itu akan kita gunakan ruang labor dan pustaka. Kita hanya punya delapan ruang kelas sementara satu ruangan hanya bisa diisi 20 anak jadi kita kekurangan dua ruang kelas maka kita gunakan labor dan pustaka,”kata Hj.Rosmawati.

Dalam pelaksanaan nanti, sambung Hj.Rosmawati. Pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan seluruh sarana pendukung seperti hansanitaizer, tempat dan sabun pencuci tangan akan tersedia dibeberapa tempat yang dianggap perlu.

“Sesuai arahan kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh sarana pendukung untuk itu kita siapkan dan anak wajib mendapatkan persetujuan dari orang tua untuk mengikuti PBM ini. Kita akan pastikan anak yang ikut PBM tatap muka nanti adalah anak yang sehat dan tidak sedang sakit. Sebelum masuk pekarangan sekolah akan dicek suhu tubuhnya oleh petugas dan  menggunakan masker. Ini penting dilakukan agar tidak menimbulkan kelaster baru dalam penyebaran covid-19 ini,”katanya.

Hj.Rosmawati berharap agar proses PBM tatap muka nanti dapat berjalan dengan baik dan suses seperti yang diharapkan sehingga kedepan sekolah kembali dapat menyelenggarakan PBM secara normal.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 40 Pekanbaru Persiapkan Diri Sambut PBM Tatap Muka Senin Depan"