SMPN 34 Pekanbaru Beri Tugas Mandiri Pada Siswa Sebagai Antisipasi Kegagalan Dalam UN

                                       (Kepala SMPN 34 Hj.Elvi Devita,M.Pd)

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Sebanyak 202 orang siswa kelas IX SMP Negeri 34 Kota Pekanbaru yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada April 2020 mendatang diberikan tugas mandiri dari sekolah.

Tugas ini berfungi untuk mengantisipasi kegagalan siswa dalam mengikuti Ujian Nasional (UN).

“Anak kita berikan tugas mandiri dengan memggunakan perangkat komputer dan menyalin serta mengerjakan soal soal mata pelajaran yang di UN kan di internet kemudian mereka serahkan kepada guru mata pelajaranbyang bersangkutan. Selain itu hasil dari mengerjakan soal tersebut akan dijadikan sebagai nilai harian anak. Jadi program ini intinya agar anak tidak cemas menghadapi UN nanti,”kata Kepala SMP Negeri 34 Pekanbaru Hj.Elvi Devita,M.Pd
Senin (3/2/2020).

Hj.Elvi juga mengatakan selain memberikan tugas mandiri, pihaknya juga melakukan berbagai program untuk mempersiapkan peserta didik kelas IX untuk menghadapi UN mendatang.

“Banyak program yang kita terapkan agar siswa kita betul betul siap menghadapi UN nanti misalnya tambahan jam belajar diluar PBM menggelar try out dan pembahasan kisi kisi soal mata pelajaran yang di UN kan dan banyak lagi yamg lainnya,”kata Hj.Elvi.

Kepala SMP Negeri 34 Pekanbaru ini berharap para peserta didiknya kelas IX yang mengikuti UN mendatang dapat mengikuti dan mengerjakan soal soal dalam UN dengan baik dan meraih nilai yang terbaik,”harapnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 34 Pekanbaru Beri Tugas Mandiri Pada Siswa Sebagai Antisipasi Kegagalan Dalam UN"