SMPN 33 Pekanbaru Optimalkan Status Sekolah Model Madani Melalui 3 Program Dasar

Kepala SMP Negeri 33 Pekanbaru Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Institusi pendidikan menjadi ujungtombak pembangunan generasi kedepan. Dalam upaya menjadikan generasi muda yang Smart, Dinas Pendidikan melaui Surat Keputusan Nomor:147/Sekretaris.3/VII/2018 menetapkan 24 sekolah sebagai Piloting Sekolah Model madani.

Satu diantaranya SMP Negeri 33 yang beralamatkan di Jalan Sidorukun Ujung Payung sekaki. Berkenaan dengan ketetapan tersebut Kepala SMP Negeri 33 Pekanbaru Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd mengatakan bahwa secara bertahap pihak sekolah telah melakukan berbagai program dan kegiatan guna mengoptimalisasikan Program Sekolah Model Madani.

“Kita menyambut baik dan bersyukur atas ketetapan yang menyatakan sekolah kita SMPN 33 menjadi salahsatu Sekolah Model Madani diwilayah kecamatan Payung Sekaki ini,”ungkap Hj.Wijayanti.

Masih keterangan Hj.Wijayanti, Status sekolah Model Madani ini diimplementasikan secara berkala dan berkesinambungan dengan mengoptimalkan fungsi tim kerja sebagai motor penggerak dalam merealisasikan 3 kunci dasar sekolah Model madani.

Tiga langkah dasar yang dilaksanakan itu diantaranya, Penguatan Pembelajaran karakter (PPK) melaksanakan delapan standar pendidikan nasional dan penyelenggarakan ekskul.

Diharapkan Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd dengan pelaksanaan berbagai kegiatan serta peningkatan mutu maka kedepan diharapkan peserta didik SMP Negeri 33 Pekanbaru dapat menjadi generasi siswa yang berkarakter,”harapnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 33 Pekanbaru Optimalkan Status Sekolah Model Madani Melalui 3 Program Dasar"