SMPN 26 Pekanbaru Masuk Nominasi Sekolah Sehat Nasinala 2018

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Utusan 3 kementerian lakukan penilaian di SMP Negeri 26 Pekanbaru sebagai sekolah yang masuk dalam nominasi Lomba Sekolah Sehat Nasional Tahun 2018 Jumat (21/9/18).

Giat ini merupakan tindak lanjut dari hasil ferifikasi administrasi pada bualan Juli 2018 lalu.

Dalam kunjungannya, tim penilai yang terdiri dari Kementrian Pendidikan, Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan itu langsung melakukan penilaian ke SMPN 26 Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,Plt Asisten 3 Baharudin, Kadiskes dr.Zaini Rizaldi Saragi, Camat dan Lurah serta beberapa tamu undangan lainnya termasuk kepala sekolah sebelumnya yang sudah memasuki pensiun Hj.Asmarita

Dikesempatan tersebut, Plt Kepala SMP Negeri 26 Pekanbaru, Hj.ahmalinda,S.Pd.MM mengatakan, setakad ini SMP Negeri 26 Pekanbaru sudah banyak memiliki prestasi. “Sekolah kita ini sudah adiwiyata nasional, selain itu sekolah kita juga banyak mendapatkan piala dan penghargaan. Alhamdulillah, SMPN 26 sudah lolos verifikasi lomba sekolah sehat tingkat nasional. Hari ini tim pusat turun melakukan penilaian,”terang Rahmalinda.

Dikatakan bahwa penilaian akan dilakukan dari berbagai aspek, dan dengan harapan SMP Negeri 26 Pekanbaru dapat menjadi juara dengan predikat sekolah sehat nasional.

“Itu merupakan peluang besar untuk menjadi juara tingkat nasional bila sebaliknya maka jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan lagi. Tapi kita selalu optimis jika SMPN 26 bisa meraih juara lomba sekolah sehat tingkat nasional ini,”ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru melalui Kabid SMP, Nurbaiti MPd mengucapkan selamat atas terpilihnya SMPN 26 Pekanbaru sebagai juara pertama Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Riau Kategori SMP/MTs, dan berhasil maju dalam penilaian tingkat Nasional.

“Keberhasilan yang diraih tersebut akan mempunyai arti, makna dan manfaat, jika pengaplikasiannya betul-betul dapat menambah semangat serta dorongan agar anak didik Iebih giat dalam menuntut ilmu yang berguna bagi dirinya dan masyarakat. Juga sekaligus akan memacu sekolah-sekolah yang lain dalam meraih keberhasilan,” ujar Nurbaiti.

Nurbaiti juga mengucapkan selamat datang kepada tim penilai, dengan harapan dapat memberikan masukan-masukan untuk Kota Pekanbaru kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Saya memiliki harapan besar kepada SMPN 26 agar menjadi juara, karena pada sebelumnya SMP ini sudah melewati lomba dari tingkat kelurahan, kecamatan, tingkat kota dan provinsi. Alhamdulillahnya, pada hari ini telah mewakili Provinsi Riau untuk lomba usaha kesehatan sekolah (UKS) tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara tim verifikasi dari Kemendikbud RI Susinggih menjelaskan, jika penilaian lomba sekolah sehat diverifikas dari sarana prasarananya, sanitasi, manajemen pengelolaan limgkungan, sosialisasi UKS seperti dari Puskesmas, Dinas Kesehatan, BNN, Kepolisian dan dari masyarakat.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 26 Pekanbaru Masuk Nominasi Sekolah Sehat Nasinala 2018"