SMPN 20 Pekanbaru Persiapkan Siswanya Secara maksimal Hadapi USBN dan UN

Kepala SMPN 20 Zamhuri,S.Pd

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smarsity Madani-Berakhirnya tahun ajaran akan ditandai dengan pelaksanaan berbagai ujian.Pada tahun 2018 ini peserta didik mulai dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).Dimana USBN ini dilaksanakan sebelum UN.

Sehubungan dengan perihal tersebut,Kepala SMP Negeri 20 Kota Pekanbaru Zamhuri,S,Pd mengatakan pada tahun ini sebanyak 355 siswa dan siswinya telah dipersiapkan secara maksimal untuk menghadapi pelaksanaan USBN yang kemudian disusul dengan Ujian Nasional mendatang.

Dikatakan Zamhuri, USBN ini sendiri dilaksanakan bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di masing-masing pada mata pelajaran tertentu dengan mempedomani standar kompetensi lulusan.

“Sebelum UN terlebih dahulu peserta didik mengikuti USBN dan peserta didik kita siap untuk mengikutinya,”kata Zamhuri,S,Pd,Selasa (10/4/2018).

Dijelaskannya juga, kesiapan 355 siswa/siswinya ini dalam menghadapi USBN dan UN dikarenakan pihaknya (SMPN20-red) telah menggelar berbagai program.Diantaranya para peserta didik sudah mengikuti pelaksanaan Try Out beberapa kali, pemberian jam belajar tambahan dan berbagai kegiatan penunjang lainnya.

“Jauh-jauh hari kita sudah persiapkan siswa untuk menghadapi USBN dan UN. Dari hasil Try Out yang sudah diikuti cukup memuaskan, berdasarkan itu siswa kita siap menghadapi USBN dan UN nanti,”ujar Zamhuri.

Zamhuri juga berharap agar dalam pelaksanaan USBN dan UN nanti peserta didiknya dapat mengikuti pelaksanaannya dengan baik dan meraih nilai yang sempurna.

“Kita berharap siswa kita dapat mengikuti proses USBN dan UN dengan baik dan tentunya dengan nilai yang memuaskan,”harap Zamhuri.(dy)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 20 Pekanbaru Persiapkan Siswanya Secara maksimal Hadapi USBN dan UN"