SMPN 19 Persiapkan dan Motifasi Siswanya Hadapi USBN dan UN

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Negeri Smart Sity Madani-Upaya mempersiapkan peserta didiknya agar sukses mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) telah pula dilaksanakan sekolah mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP sampai SMA sederajad.

Masing-masing sekolah punya gaya, cara serta program tersendiri dalam mempersiapkan dan memotifasi peserta didiknya, termasuk SMP Negeri 19 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jl. Yos Sudarso Km. 18, Kel Muara Fajar, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru.

Dalam keterangannya kepada wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pendidikan (FORWADIK) Kepala SMP Negeri 19  Zurdianto,M.Pd mengatakan tahun ini sebanyak 121 peserta didiknya akan mengikuti USBN dan UN.

“Tahun ini sebanyak 121 siswa kita akan mengikuti USBN dan UN. Kita telah persiapkan mereka secara maksimal, beberapa program untuk penunjang sudah kita laksanakan,”terangnya, Kamis (12/4/2018).

Dikatakan Zurdianto,  dalam pelaksanaan Ujian Nasional SMP Negeri 19 yang dipimpinnya tahun ini masih menggunakan Kertas dan Pensil namun tidak menyurutkan semangat dirinya beserta para warga sekolah untuk mempersiapkan peserta didiknya agar sukses dalam mengikuti UN mendatang.

“Tahun ini terakhir kalinya kita UNKP, saya menargetkan tahun depan SMP Negeri 19 ini sudah UNBK,”kata Zurdianto.

Menurutnya pelaksanaan UNBK itu adalah suatu kemajuan untuk dunia pendidikan, pemerintah mencanangkan sekolah yang berintergritas,  dan terukur melalui pelaksanaan ujian. UNBK salah satu sarana untuk  mengukur kejujuran tersebut.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 19 Persiapkan dan Motifasi Siswanya Hadapi USBN dan UN"