SMPN 19 Pekanbaru Kembalikan 130 Siswa Kelas IX Kepada Orang Tuanya

Penyerahan kembali siswa kelas IX kepada orang tua secara simbolis oleh kepala sekolah Zurdianto,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Acara perpisahan yang digelar pada Kamis 2 Mei 2019 yang dipusatkan di halaman upacara SMP Negeri 19 Jalan Yossudarso kilo meter 18 Muara Fajar Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain dari Kepala sekolah guru dan staf lainnya, acara juga dihadiri oleh Ketua Komite sekolah berserta perangkatnya, utusan perwakilan dari RT dan RW serta tokoh masyarakat lingkungan sekolah dan para orangtua siswa kelas IX dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan pidato perpisahannya, Kepasla SMP Negeri 19 Kota Pekanbaru Zurdianto,M.Pd mengatakan momen perpisahan tersebut menjadi momen yang paling berkesan bagi siswa, diman momen ini menjadi simbul detik detik terahir keberadaan mereka disekolah tersebut.

“Hari ini menjadi hari yang mengesankan bagi para siswa kita kelas IX, yang mana dihari ini kita akan berpisah dengan mereka.Tiga tahun mereka bersama kita hari ini akan kita kembalikan lagi kepada orangtuanya masing masing.Jika terdapat kesalahan dan kekilafan selama mereka bersama kita di sekolah ini mari kita maafkan agar langkah mereka menggapai cita cita menjadi ringan, dan sebaliknya jika terdapat kekilafan dan kesalahan para guru disekolah ini selama ananda menuntut ilmu kami juga mohon dimaafkan,”sebut Zurdianto dihadapan hadirin.

Selain itu, Zurdianto juga mengharapkan kepada para siswa IX yang akan meninggalkan sekolah tersebut agar selalu menumbuh kembangkan semangat belajar yang telah dibina dipupuk selama menuntut ilmu pengetahuan di SMP Negeri 19.

“Selalulah belajar tumbuhkan semangat menuntut ilmu dari ayunan sampai liang kubur. Jangan berhenti belajar karna dengan belajar kita akan menjadi pintar,”pesannya.

Usai menyampaikan pidato perpisahannya Zurdianto melakukan penyerahan siswa secara simbolis kepada orangtua siswa kelas IX.

Dalam acara perpisahan tersebut panitia pelaksana menyuguhkan berbagai tarian daerah dari kreasi siswa. Kendati sederhana acara berjalan dengan penuh kekeluargaan dan gembirta.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 19 Pekanbaru Kembalikan 130 Siswa Kelas IX Kepada Orang Tuanya"