SMPN 16 Tumbuh Kembangkan Jiwa Wirausahawan Siswa Melalui Bazar Adiwiyata

Kepala SMPN 16 Hj.Erliati,S.Pd saat meninjau hasil karya siswa

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Guna menunjang berbagai program dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahawan siswa, Kepala SMP Negeri 16 Hj.Erliati,S.Pd bersama tim Adiwiyata yang didukung oleh warga sekolah menggelar bazar yang bertemakan “Dengan Bazar Adiwiyata Tumbuhkembangkan Jiwa Wirausahawan Siswa dan Lingkungan sekolah yang Bersih,”.

Kegiatan yang memacu semangat kewirausahawan siswa itu menampilkan berbagai hasil karya siswa, mulai dari kreasi melukis botolbekas, merangkai taplak meja dari bungkusan permen, pupuk kompos, kreasi pernak pernik dari berbagai barang bekas serta bermacam macam kuliner ringan dari buah-buahan yang tumbuh dipekarangan sekolah seperti jeruk kasturi, markisa, mangga dan lainnya.

Hj.Erliati, S.Pd Kepala SMP Negeri 16 Pekanbaru dalam hal ini menerangkan bahwa digelarnya kegiatan Bazar Adiwiyata yang bertemakan “Dengan Bazar Adiwiyata Tumbuhkembangkan Jiwa Wirausahawan Siswa dan Lingkungan sekolah yang Bersih,” ini bertujuan untuk memberi dorongan serta menyemangati jiwa kewirausahawan siswa.

“Kegiatan hari ini untuk membuka wawasan para siswa dalam dunia kewirausahawan dan menunjukkan kepada siswa bahwa sesuatu yang sebelumnya berupa sampah jika ditangani dengan baik melalui daur ulang akan bernilai ekonomis,”kata Erliati.

Selain itu Erliati juga menjelaskan, bahwa sekolah yang di pimpinnya itu saat ini sedang menjalani persiapan menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Riau, berbagai syarat serta standar yang ditetapkan oleh tim harus terpenuhi.

“Kita sedang mempersiapkan untuk sekolah Adiwiyata, berbagai syaratan sudah kita penuhi kegiatan Bazar ini juga dalam rangka mendongkrak semangat siswa untuk peduli dengan lingkungan yakni pendauran ulang barang-barang bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis,”terangnya.

Erliati berharap, dengan digelarnya Bazar Adiwiyata ini dapat memberikan dampak positif pada pola pikir siswa terhadap lingkungan dan menjadi nilai tambah untuk suksesnya SMP Negeri 16 meraih sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Riau.

“Kita harapkan dengan semangat serta kebersamaan yang tinggi seluruh warga sekolah, SMP Negeri 16 akan mampu meraih Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau,”harap Erliati,S.Pd.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 16 Tumbuh Kembangkan Jiwa Wirausahawan Siswa Melalui Bazar Adiwiyata"