SMPN 13 Sambut Siswa Baru Dengan 10 Materi MPLS

Tidak ada komentar 241 views

Kepala SMPN 13 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Sehubungan telah rampungnya rekrutmen Peserta Didik Baru (PDB) dengan penerapan jalur zonasi untuk sekolah Negeri di wilayah Kota Pekanbaru, Warga sekolah kembali disibukkan dengan berbagai persiapan untuk pelaksanaan program tetap (Protap) yakni, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Peserta Didik Baru.

Sehubungan dengan perihal tersebut, SMP Negeri 13 Pekanbaru telah mempersiapkan panitia pelaksana kegiatan dan juga 10 materi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), keterangan ini disampaikan Hj.Desmi Erwinda,M.Pd diruang kerjanya kampus SMP Negeri 13 Pekanbaru Jalan Ronggowarsito Gobah Pekanbaru,Jumat (5/7/2019).

Dalam keterangannya itu, Hj.Desmi Erwinda menyebutkan bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) itu sangat penting bagi para Peserta Didik Baru (PDB). Melalui kegitan MPLS tersebut, sekolah dapat menanamkan dan menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap berbangsa dan bernegara melalui 10 materi MPLS.

“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah itu penting dilakukan kepada siswa baru, disanalah kita dapat menanamkan semangat cinta tanah air,cinta lingkungan sekolah dan cinta terhadap negeri ini,”sebut Hj.Desmi Erwinda.

Hj.Desmi Erwinda juga mengatakan bahwa pihak panitia MPLS SMP Negeri 13 telah mempersiapkan 10 materi MPLS.Materi materi ini nanti akan dipaparkan kepada para peserta didik baru dalam masa pelaksanaan MPLS selama 3 hari itu.

(Foto Ilustrasi)

Materi pengenalan kurikulum dengan pemateri Hj.Maida Deli,M.Pd Materi arti dan makna wawasan wiyata mandiri dengan pemateri Hj.Eva Yulisa,S.pd Materi MPLS Pramuka dengan pemateri Deli Marnis,S.Pd Materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang akan disampaikan oleh Muhammad Syaipul,B.Spd Materi cara belajar efektif yang akan disampaikan oleh Hj.Maljus,S.Pd Materi Pendidikan Karakter yang akan disampaikan oleh Fauziah Ridwan, Materi Tatakrama siswa yang akan disampaikan oleh Drs.Aliyus Rizal Materi Pembinaan Mental Agama di sekolah yang akan disampaikan oleh Bismil hayati,S.Ag Materi senam kesegaran jasmani dan Rohani yang akan disampaikan oleh Zuraida dan materi Latihan Baris Berbaris yang akan dibimbing oleh Zuraida, Drs.Alyus Rizal dan gusnil,S.Pd.

Kepala SMP Negeri 13 Pekanbaru Hj.Desmin Erwinda,M.Pd mengharapkan melalui pelaksanaan MPLS yang akan dimulai pada Senin 8 hingga 10 Juli 2019 mendatang dapat menanamkan dan menumbuh kembangkan semangat cinta lingkungan dan cinta tanah air.

“Kita berharap dengan penerapan materi materi yang telah kita susun dengan baik itu dapat menjadi pengungkil semangat siswa dalam mencintai negeri ini dan lingkungan sekolah,”tutupnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 13 Sambut Siswa Baru Dengan 10 Materi MPLS"