SMPN 13 Gelar Khatam Al-Quran dan Peresmian Mushollah

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Sail-Gelar acara Khatam Al-Quran dan peresmian Mushollah Ar-Rahman yang diselenggarakan pada Kamis (18/10) di pekarangan SMP Negeri 13 Pekanbaru berjalan hikmat

Hadir dalam kesempatan itu yakni, Asisten III Ibuk Hj.Mutia Eliza,MM, Angggota Komisi III DPRD Pekanbaru. Tarmizi Muhammad, camt Sail, Kapolsek 50, Kepala Sekolah serta paratamu dari walimurid.

Dikesempatan itu kepala SMP Negeri 13 Desmi Erwinda,M.Pd memaparkan tujuan pembangunan Musholah tersebut yaitu untuk mendidik peserta didik menjalankan sholat berjamaah dan pusat kegiatan kerohanian siswa.

“Alhamdulillah setiap hari diwaktu sholat, siswa melaksanakan sholat jamaah sampai 4 sip,” urainya.

Selain dari itu, Desmi Erwinda juga menyebutkan sumberdana pembangunan Mushollah itu berasal dari swadaya warga sekolah yang dikordinir oleh Komite sekolah.

“Kendati dibangun dengan swadaya, namun rasa memiliki akan slalu menjadi yang paling utama untuk menjaga dan merawat rumah ibafah kita ini,”harapnya.

Dikesempatan yang sama Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Tarmizi Muhammad menyebutkan bahwa keberadaan rumah ibadah disekolah sangatlah diperlukan dan dapat menjadi sarana ibadah serta berbagai kegiatan keagamaan.

“Gunakan sarana ini dengan baik dan jaga kebersihannya serta jadikan tempat kegiatan keagamaan,” sebutnya.

Dalam arahannya Asisten III Hj.Mutia Eliza,M.M mewakili Walikota Pekambaru menyebutkan, atas nama pemerintah kota Pekanbaru menyampaikan apresiasi yang besat atas pembanginan sarana ibadah tersebut.

Diharapkan dengan telah berdirinya sarana ibadah tersebut dapat memotifasi warga sekolah untuk menjalan kan ibadah secara bersama sama.

“Kita bangga kepada warga SMP Negeri 13 yang telah manfaatkan sarana ibadah ini dengan maksimal dan diharapkan dapat semakim ditingkatkan,”harap Mutia.

Hingga berita ini diterbitkan acara masih berlangsung.(oje)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 13 Gelar Khatam Al-Quran dan Peresmian Mushollah"