SMPN 1 Pekanbaru Atasi Kefakuman PBM Paska Libur Kabut Asap Dengan E-Learning

Kepala SMPN 1 Pekanbaru Hj.Yusra,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-SMP Negeri 1 Kota Pekanbaru Riau siasati kekurangan proses Belajar dan mengajar (PBM) paska libur kabut asap dengan menerapkan E-Learning pada siswa. kebijakan yang diambil SMP Negeri 1 Pekanbaru ini bertujuan agar para peserta didiknya tetap dapat bimbingan belajar kendatipun dirumah. Keterangan ini disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Pekanbaru Hj.Yusra,M.Pd kepada www.Ojenews.com di ruang kerjanya, Selasa (08/10/2019).

Dijelaskan bahwa E-Learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar.

“Kita terapkkan E-Learning agar siswa kita tidak kekurangan materi pelajaran kendatipun mereka berada dirumah. Masing masing guru memberikan bimbingan belajar melalui jaringan seluler.Kita tidak ingin materi materi pelajaran yang seharusnya telah tersampaikan menjadi kurang, untuk itu kita lakukan E-Learning,dan Alhamdulillah berjalan lancar,”jelas Hj.Yusra.

Selain itu, untuk memenuhi tersampainya materi materi pelajran, pihak sekolah juga telah melakukan penambahan jam belajar dengan mengganti jadwal ekskul dengan belajar efektif.

“Kita juga mengganti jadwal ekskul yang biasanya dilaksanakan pada hari Jumat kita isi dengan belajar biasa dan kita juga menambah jambelajar dengan masuk pada hari Sabtu. Ini semua dilakukan agar terpenuhinya materi materi pelajaran siswa kita,”ujarnya.

Mengakhiri tanggapannya, Hj.Yusra berharap kepada para peserta didik SMP Negeri 1 Pekanbaru agar tetap fokus belajar karen dalam waktu yang dekat akan memasuki tahapan Ujian Tengah semester (UTS),”pintanya.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMPN 1 Pekanbaru Atasi Kefakuman PBM Paska Libur Kabut Asap Dengan E-Learning"