SMP PGRI Pekanbaru Gelar Seminar PTS dan Workshop Bagi Guru

 

Ojenews.con Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-SMP PGRI yang beralamatkan di Jalan Brigjen Katamso No.42 Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya itu menggelar Seminar PTS dan workshop sehari yang diikuti oleh para guru sekolah tersebu. Keterangan ini disampaikan Kepala SMP PGRI Pekanbaru Aldian,M.Pd kepada www.Ojenews.com ,Senin (9/11/2020).

Dalam keterangannya Aldian menyebutkan bahwa seminar dan workshop itu digelar bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas para guru dalam masa pandemi ini.

“Dengan mengikuti workshop ini diharap para tenaga kependidikan kita dapat lebih mantap dalam merealisasikan standar standar pembelajaran dimasa pandemi ini,”katanya.

Selain itu kata Aldian. Manfaat yang dapat diambil dengan digelarnya workshop sehari ini, para tenaga kependidikan SMP PGRI akan dapat memenage perencanaan, pengelolaan pembelajaran dan penilaian belajar dirumah atau Pelajaran Jarak Jauh.

“Kendati dengan belajar dirumah, siswa tetap punya kewajiban untuk menyelesaikan tugas tugas yang diberikan oleh guru dan agar target mater serta penilaian dapat tercapai sesuai standar yang diharapkan maka tenaga kependidikannya harus betul betul punya ilmu dalam pengelolaan pembelajaran dan penilaian dalam belajar dirumah ini. Jadi ilmu yang dimaksud akan didapatnya dengan mengikuti workshop ini,” kata Aldian.

Masih keterangan dari Aldian,M.Pd bahwa materi materi dalam workshop ini sebenarnya sudah dilaksanakn oleh para tenaga kependidikan SMP PGRI Pekanbaru namun untuk mempertajam dan memperkuat ilmu tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti workshop ini.

“Tenaga kependidikan kita selama ini sudah melakukan apa yang di bahas dalam materi workshop namun jujur kita akui ada bagian bagian yang harus diperkuat dan dipertajam agar sasaran standar dalam pembelajaran Jarak Jauh dapat tercapai,”sebutnya.

Aldian juga berharap Workshop ini dapat menjadi suplemen bagi tenaga kependidikan SMP PGRI untuk lebih berinofasi dala mengajar di era pandemik ini.

“Semoga workshop yang hanya digelar sehari ini dapat membawa semangat para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga kependidikan, dan semoga wabah dan bencana non alam ini segera berakhir dan siswa dapat belajar disekolah seperti sedia kala,” harap Aldian,M.Pd.(dy).

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP PGRI Pekanbaru Gelar Seminar PTS dan Workshop Bagi Guru"