SMP Pekanbaru Kembali Harumkan Nama Riau di FLS2N Tingkat Nasional 2019

Kepala Bidang Pembinaan SMP Pekanbaru Nurbaiti,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Ajang bergengsi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019 untuk tingkat SMP Nasional yang diselenggarakan di Tangerang Banten sejak tanggal 15 September hingga Jumat 21 September 2019 memberi kegembiraan serta kepuasan tersendiri bagi Seniman FLS2N SMP Kota Pekanbaru.

Kegembiraan itu dikarenakan keberhasilan para siswa SMP Kota Pekanbaru yang menjadi utusan Provinsi Riau mampu kembali mengharumkan nama Riau di ajang FLS2N Nasional tahun 2019.Sehubungan dengan perihal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd melalu Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Nurbaiti,M.Pd menyebutkan bahwa prestasi yang mampu diraih oleh para siswa seniman FLS2N itu harus disyukuri karena dia tidak datang dengan sendirinya namun memerlukan proses.

“Alhamdulillah anak anak kita seniman FLS2N kembali mendapat kepercayaan untuk membawa nama Provinsi Riau di ajang nasional dan mampu meraih berbagai juara pada beberapa cabang yang dilombakan,”sebut Nurbaiti

Selain itu, Nurbaiti juga menjelaskan bahwa diajang FLS2N tingkat SMP se-Indonesia yang di selenggarakan di Serang Banten tersebut dari lima cabang lomba yang dipertandingkan SMP Kota Pekanbaru mampu meraih empat cabang yang diperlombakan, diantaranya SMP Fillia Sofia Pekanbaru meraih juara 3 dalam lomba Gitar Duet. SMP negeri 1 Pekanbaru meraih 10 terbaik tanpa jenjang cabang lomba Kreativitas Musik Tradisional. SMP Negeri 8 Pekanbaru berhasil meraih juara harapan 1 dalam lomba Solo song sementara SMP Negeri 9 mampu meraih 10 terbaik tanpa jenjang dalam Kreativitas Tari Tradisional.

“Dari lima cabang lomba yang dipertandingkan empat diantaranya mampu kita raih posisi juara, dan ini berkat keseriusan dan ketekunan para siswa seniman FLS2N kita dalam berlatih dan mendisiplinkan diri. Prestasi ini tidak akan datang begitusaja tapi semuanya itu memerlukan proses dan proses tersebut banyak komponen yang terlibat didalamnya, seperti sekolah, guru guru, komite dan bahkan orang tua siswa. jadi artinya prestasi ini mampu diraih tidak terlepas dari kerjasama semuanya itu,”ujar Nurbaiti,M.Pd.

Dikatakan, tahun ini SMP Kota Pekanbaru sebagai utusan Provinsi Riau telah mampu mengharumkan nama Riau di FLS2N Nasional tahun 2019 dan tahun ini juga kejuaraan yang diraih meningkat dari tahun lalu.

Tim seniman FLS2N SMPN 1 Pekanbaru

“Tahun ini mengalami peningkatan dalam perolehan kejuaraan dan ini suatu bukti bahwa Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau dan juga sebagai barometer dunia pendidikan Riau mampu mengharumkan nama Riau di ajang nasional.Untuk itu ucapan terimakasih yang mendalam kita ucapkan kepada semua unsur yang terlibat didalamnya,”kata Nurbaiti.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Nurbaiti ini mengharapkan agar para siswa khususnya SMP jangan ragu menggali potensi dirimu karena pemerinta Kota pekanbaru melalui Dinas Pendidikan menanti siswa siswa yang berprestasi dan tidak hanya dibidang akademis akan tetapi juga non akademis.

“Setakad ini tidak lagi dapat dipungkiri bahwa peningkatan SDM bersumberdari dunia pendidikan untuk itu Pemerinta Kota (Pemko) Pekanbaru melaui Dinas Pendidikan terus mengesa dengan melakukan berbagai pembinaan kepada para peserta didik agar mampu meraih berbagai prestasi untuk menciptakan generasi yang unggul dan memiliki dayasaing yang tinggi sehingga terciptanya Kota Pekanbaru yang Smart City Madani,”papar Kepala Bidang pembinaan SMP Nurbaiti,M.Pd.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Pekanbaru Kembali Harumkan Nama Riau di FLS2N Tingkat Nasional 2019"