SMP Negeri 6 Pekanbaru Terima Predikat Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) 2019

Kepala SMPN 6 Hj.Fitria Yulia Rozi,M.Pd bersama Kabid SMP Hj.Nurbaiti,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menetapkan sejumlah sekolah TK,SD dan SMP Negeri dan swasta sebagai Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) Kota Pekanbaru Tahun 2019.Ketetapan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat SSK yang dilaksanakan pada,Senin (30/9/2019) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Dari sejumlah sekolah yang ditetapkan sebagai SSK tersebut satu diantaranya adalah SMP Negeri 6 kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Rumbai KM.2,5 Type VI Rumbai Pesisir, Pekanbaru tersebut.Berkenaan dengan perihal tersebut, Kepala SMP Negeri 6 Pekabaru Hj. Fitra Yulia Rozi, M.Pd mengatakan bahwa program sekolah Sahabat Keluarga (SSK) itu sangat baik dan bermanfaat bagi sekolahnya.

Dikatakan, masing masing kelas memiliki Komite Kelas yang disingkat dengan Kom Kelas. Kom ini berfungi merumuskan dan melakukan program program yang akan mereka realisasikan untuk kenyamanan para siswa mengikuti proses belajart dan mengajar di kelas.

“Program Sekolah Sahabat Keluarga ini sangat terasa manfaatnya bagi sekolah kami, para orang tua yang tergabung dalam Kom Kelas bahu membahu dan bersinergi dalam menciptakan kenyaman anak belajar dikelas.Anggota Kom kelas di sekolah kita selalu berperan aktif melibatkan diri disekolah,”ujar Bu Hj.Rozi sapaan akrabnya.

Menuru Hj.Fitra Yulia Rozi program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) sebagai sarana agar masyarakat melalui Komite Kelas (Kom Kelas ) dapat melibatkan diri dalam proses belajar disekolah.

“Ini saran bagi masyarakat untuk melibatkan diri dalam penyelenggaraan proses pendidikan di negeri kita ini.Dengan keterlibatan masyarakat dalam proses belajar dan mengajar maka komunikasi antar sekolah dan orang tua dapat terjalin mesra, dan sehingga pengawasan terhadap peserta didik dapat terlaksana dengan baik,”sebutnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd melalui Sekretaris Dinas H.muzailis,MM menjelaskan bahwa Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) adalah Sekolah sahabat keluarga adalah satuan pendidikan formal dan non foal yang telah menyelenggarakan program pelibatan keluarga dengan baik.

Dikatakan H.Muzailis juga bahwa tujuan meluncurkan program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) adalah untuk mendorong keterlibatan keluarga pada satuan pendidikan.Penetapan status 42 sekolah yang terdiri dari TK,SD SMP negeri dan Swasta Kota pekanbaru adalah untuk memberikan apresiasi bagi satuan pendidikan yang memiliki upaya pelibatan keluarga dalam mendukung penguatan pendidikan karakter dan budaya prestasi.
Meningkatkan kemitraan antara keluarga sekolah dan masyarakat.Memberikan motivasi kepada satuan pendidikan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas di Kota pekanbaru.

 

“kita berharap dengan ditetapkannya sejumlah sekolah di Pekanbaru menjadi Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) maka berbagai persoalan yang dihadapi sekolah dalam menghadapi anak didik akan dapat terminimalisir. Para orang tua yang tergabung dalam komite kelas akan tumbuh rasa memiliki dan tanggung jawab akan proses belajar di sekolah,”ungkapnya.

Sekretaris Dinas H.muzailis juga menghimbau kepada para Kepala sekolah yang telah menerima SK sebagai sekolah Sahabat Keluarga (SSK) dapat menumbuh kembangkan semangat kepedulian orang tua siswa dalam proses belajar dan mengajar disekolahnya.

“Kita minta sekolah sekolah ini dapat merangkul para orang tua dan tetap aktif dalam melibatkan diri disekolah demi terciptanya kenyamanan siswa dalam mengikuti Proses Belajar Mengajar,”pintanya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 6 Pekanbaru Terima Predikat Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) 2019"