SMP Negeri 6 Pekanbaru Taja Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Kepala SMPN6 Zamhuri,S.Pd bersama para siswa dan siswi dalam acara hari sumpah pemuda

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Rumbai-Peringatan Sumpah Pemuda patut menjadi Momentum perubahan pola pikir generasi, generasi muda sebagai estapet pembangunan sudah selayaknya pula memiliki dedikasi yang tinggi serta memiliki semangat perstauan dan kesatuan bangsa.

Untuk mecapai tujuan pendidikan serta meningkatkan dan menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme itu maka SMP Negeri 6 Kota pekanbaru dibawah bimbingan Kepala Sekoloh Zamhuri,S.Pd menggelar acara peringatan Harib Sumpah Pemuda dengan tema “Pemuda Indonesia Berani bersatu”.

Acara yang diawali dengan Carnafal baju-baju adat dilanjutkan dengan pagelaran upacara bendera serta pentas seni tersebut berjalan sangat hikmat dan meriah. Dalam kesempatan arahannya Kepala SMP Negeri 6 Zamhuri,S.Pd menyebutkan, Peringatah Hari Sumpah Pemudai itu hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum perubahan sikap prilaku semangat dan tekat untuk menjadi pemuda yang lebih baik sesuai dengan harapan bangsa.

“Pemuda sebagai estapet pembangunan negeri ini sudah selayaknya pula memiliki pola pikir yang majudan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda yang mengambil tema Pemuda Indonesia berani dan Bersatu itu sungguhlah sebagai bahasa motifasi agar generasi muda kita punya jiwa pemberani dan memiliki rasa kesatuan dan persatuan yang tinggi,” Kata Zamhuri.

Masih kata Zamhuri. Diperingatinya Hari sumpah Pemuda itu tidak lain dantidak bukan dengan satu tujuan yakni, menanamkan serta menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme para siswa dan siswi.

“kita ingin siswa dan siswi kita memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, momentum ini juga kita harapkan sebagai momentum untuk mempersatukan para generasi muda dengan tidak membedakan Agama dan Rase. Kita adalah satu dalam satu kesatuan bangsa Indonesia,”pungkasnya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 6 Pekanbaru Taja Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu"