SMP Negeri 4 Pekanbaru Sasaran Program Pemutaran Bioskop keliling

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Bertempat di Aula SMP Negeri 4 Kota pekanbaru Jalan.Dr.Sutomo Kecamatan Limapuluh Kota pekanbaru, program Pemutaran Bioskop keliling dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau diikuti siswa dengan antusias.

Kegiatan yang bertemakan “Kenali Budayamu Cintai Negerimu” merupakan program yang mengupayakan pewarisan budaya pada generasi pelajar. Berkenaan dengan perihal tersebut Kepala SMP Negeri 4 kota Pekanbaru H.Riduwan,M.Pd mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada tim penyelenggara program Pemutaran Bioskop Keliling dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas dipilihnya SMP Negeri 4 sebagai salah satu sasaran program,Jumat (6/3/2018).

Dikatakan H.Riduwan, program Pemutaran Bioskop Keliling ini sangat bagus, dimana para siswa akan dapat menambah wawasanya tentang berbagai budaya yang berlaku ditengah kehidupan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik dan kita menyambut baik atas kegiatan yang memilih sekolah kita sebagai sasarannya. Para siswa setelah mengikuti program ini tentu akan dapat menambah wawasan tentang budaya dinegeri ini,”terang H.Riduwan.

Masih kata H.Riduwan. Dewasa ini para generasi kita sudah sangat jarang disuguhkan filem-filem yang bertemakan budaya dan kendatipun dalam pembelajaran disekolah ada bidang studi yang berkaitan dengan budaya namun belum maksimal.

“Melalui pemutaran filem-filem yang menyangkut budaya ini tentu memberikan warna tersendiri bagi siswa dalam mengambil nilai-nilai budaya yang terkandung didalamnya. Kita harap agar mereka dapat mengadopsi dan menularkan pada rekan-rekan serta kerabatnya baik disekolah maupun diluar,”harap H.Riduwan.

Senada dengan itu, Ketua tim Program Pemutaran Bioskop keliling Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau Novendra menjelaskan, Program ini diluncurkan sejak tahun 2012 lalu dibawah kementerian Pendidikan dan kebudayaan nasional.

Program ini dengan sasaran para generasi pelajar, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi dan masyarakat. Tujuan digelontorkannya program Pemutaran Bioskop keliling ini yang bertemakan “Kenali Budayamu Cintai Negerimu” adalah untuk memperkuat jati diri dan kepribadian bangsa.

“Diawali dari upaya pemerintah untuk melestarikan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Melalui program ini diharapkan dapat mewarisi nilai-nilai budaya ini pada generasi mendatang sehingga dapat memperkuat jatidiri bangsa,” kata Novendra.

Menurut Novendra, anak-anak jaman new ini sangat jarang sekali menonton filem-filem yang bernuansa budaya, kecenderungan mereka lebih kepada bentuk filem-filem moderen.

“Generasi kita sekarang sudah jarang sekali menonton filem-filem tentang kebudayaan atau filem nasional lainnya.Kecenderungan menonton filem-filem moderen atau luar negeri akan dapat berdampak negatif pada pola pikir dan prilaku.Semoga melalui program ini akan dapat meminimalisir dampak tersebut,”harapnya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 4 Pekanbaru Sasaran Program Pemutaran Bioskop keliling"