SMP Negeri 34 Pekanbaru Sebagai Piloting Program Sekolah Model Madani

Plt Kepala SMPN.34 Pekanbaru Hj.Rima Pepitra,S.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan meluncurkan suatu program unggulan untuk ranah pendidikan yang disebut dengan Sekolah Model Madani.

Program ini bertujuan untuk menciptakan sekolah sekolah unggulan di setiap kecamatan se-kota Pekanbaru.

Untuk lebih terarahnya program tersebut,Dinas Pendidikan melalui Surat Keputusan (SK) Kpts.147/Sekretaris.3/VII/2018/420 tertanggal 16 Juli 2018 menetapkan 12 Sekolah Dasar (SD) dan 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai sekolah piloting program Sekolah Model Madani.

Salah satu dari sekolah piloting tersebut adalah SMP Negeri 34 yang beralamatkan di Jalan Kartama No.68 Kelurahan Maharatu kecamatan Marpoyan Damai kota pekanbaru.

Sehubungan dengan ketetapan tersebut, Plt Kepala SMP Negeri 34 Hj.Rima Pepitra, S.Pd mengatakan pihaknya sangat menyambut baik atas terpilihnya SMP Negeri 34 sebagai salah satu piloting program Sekolah Model Madani.

Pelaksanaan Khatam Al-Quran sebagai penguatan karakter

Untuk merealisasikan program sekolah Model Madani tersebut, pihaknya secara berkala dan berkesinambungan telah melaksanakan tiga program dasar.

“Kita telah melaksanakan tiga langkah dasar yang menjadi penyelenggaraan sekolah Model Madani. Penguatan Pembelajaran karakter (PPK) Pelaksanaan delapan standar pendidikan nasional dan penyelenggarakan ekstrakurikuler (Ekskul),”terang Hj.Rima.

Masih keterangan Hj.Rima. Penerapan tiga langkah dasar sebagai kunci pokok terlaksananya program sekolah Model Madani itu sudah berjalan secara bertahap dan berkesinambungan.

Diharapkannya melalui predikat sebagai sekolah Model Madani tersebut SMP Negeri 34 akan semakin maju dan dapat menjadi rujukan khususnya sekolah yang ada dilingkungan kecamatan Marpoyan Damai.

“Dengan status ini hendaknya sekolah ini dapat lebih maju lagi dan menjadi contoh yang baik bagi sekolah lain. Bagi kita yang utama itu bagaimana menciptakan peserta didik yang memiliki karakte agamais dan memiliki daya saing sehinga jadi contoh baik disekolah dan masyarakat,” harap Hj.Rima.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 34 Pekanbaru Sebagai Piloting Program Sekolah Model Madani"