SMP Negeri 34 Gelar Acara Sosialisasi Sekolah Model Peserta Pendamping Sekolah Imbas (SPMI)

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Marpoyan Damai-Gelar acara sosialisasi Sekolah model SMP Negeri 34 kepada peserta pendampingan sekolah imbas Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) yang terdiri dari sekolah SMP Negeri dan Swasta, Sabtu (7/10/2017).

Acara yang dibukak Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru yang diwakili Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Pekanbaru Hj.Komalasia,M.Pd dihadiri oleh para pengurus komite sekolah, sekolah imbas SMPN 25, sekolah imbas SMPN 35, sekolah imbas SMPN Yabri Pekanbaru, sekolah imbas SMP Azzura Pekan baru dan sekolah imbas SMP Juara Pekanbaru.

Dikesempatan itu dan dalam sambutannya Kepala SMP Negeri 34 Syafri,S.Pd menyampaikan ucapan terimaksih yang dalam khususnya kepada warga sekolah dan terutama kepada tenaga kependidikan SMP Negeri 34 yang selama ini telah mensupot dan mendukung dengan sepenuh hati berbagai program yang diterapkan sekolah, sehingga SMP Negeri 34 Meraih predikat Sekolah Model.

“ini keberhasilan kita bersama. Sekolah Model ini harus kita imbaskan kepada sekolah-sekolah lain,”kata Syafri dihadapan hadirin.

Dikatakannya juga, dengan predikat sekolah model, sekolah yang dapat dijadikan contoh oleh sekolah imbas, selayaknya kita harus meningkatkan dan mengimbaskan kepaqda beberapa sekolah lain. Status ini juga jangan menjadikan kita berhenti sampai disini, kita akan tetap kejar prestasi sekolah ini.

” Setelah bersatuskan sekolah model , kewajiban kita sekarang ini adalah mengimbaskan langkah dan program-program baik akademis dan non akademis kepada sekolah imbas,”terangnya.

Diakhir sambutannya Syafri menghimbau kepda warga SMP Negeri 34 untuk tetap terus mengejar prestasi agar impian menjadikan SMP Negeri 34 sekolah mutiara dipinggiran kota dapat terwujud, harapnya.

Dikesempatan yang sama Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Pekanbaru Hj.Kemalasia,M.Pd mengatakan bahwa sekolah model adalah sekolah yang bisa dijadikan contoh oleh sekolah yang ada dilingkungannya. Akreditasinya lebih tinggi dari sekolah lain dilingkungannya, prestasi sekolahnya lebih tinggi, prestasi ini tidak hanya dibidang akademis namun juga dibidang non akademis.

Dikatakan juga bahwa sekolah model itu wajibmengimbaskan kepada beberapa sekolah dilingkungannya.

 

“SMP negeri 34 wajib mengimbaskan kepada 5 sekolah di lingkungannya. Yang diimbaskan itu misalnya keberhasilan menjadi sekolah adiwiyata nasional, keberhasilan prestasi lainnya termasuk sistem manajemen sekolahnya sehingga meraih status sekolah Model,” jelas Kemala.

 

Disebutkannya beberapa sekolah di Pekanbaru yang sudah meraih predikat sekolah imbas yakni, SMP negeri 6, SMP Negeri 17, SMP Negeri 34, dan SMP Negeri 23, masing-masing sekolah tersebut punya 5 sekolah imbas,”tutup Komalasia. (oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 34 Gelar Acara Sosialisasi Sekolah Model Peserta Pendamping Sekolah Imbas (SPMI)"