SMP Negeri 33 Pekanbaru Akan Ambil Bagian Dalam FLS2N Tahun 2019

Kepala SMPN 33 Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Festival Lomba Seni Siswa Nasional yang disingkat dengan FLS2N, kegiatan ini merupakan ajang lomba dan festival dibidang seni bagi siswa. FLS2N adalah sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra.

Kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi berbagai bentuk seni dan sastra serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya sekolah dimana siswa tersebut menimba ilmu.

Sehubungan dengan perihal FLS2N tahun 2019 yang akan digelar pada 26 Maret 2019 mendatang, SMP Negeri 33 yang beralamatkan di jalan Sidorukun Ujung, Payung Sekaki, Labuh Baru Barat, Kota Pekanbaru, Riau itu bertekat akan mengambil bagian dari festival seni ini,seperti yang dikatakan Kepala SMP Negeri 33 Pekanbaru, Wijayanti Sriutari,S.Pd.

Dikatakan, keikut sertaan sekolah yang dipimpinnya dalam FLS2N mendatang adalah sebagai bentuk kepedulian sekolah SMP Negeri33 dalam memfasilitasi minat bakat peserta didiknya dibidang seni.

“Tahun ini kita akan ambil bagian dalam Festival FLS2N.Kita ingi agar anak anak didik kita meraih prestasi dalam festival yang bergengsi itu,”kata Hj.Wijayanti

Masih keterangan dari Hj.Wijayanti Sriutari,S.Pd, persiapan demi persiapan telah pula dilakukan termasuk melatih para siswa yang akan menjadi utusan SMP Negeri33.

“Hingga sekarang siswa yang akan kita ikutkan dalam FLS2N itu secara rutin melakukan latihan dan dibawah bimbingan guru bidang seni,”katanya.

Tujuan utama digelarnya FLS2N ini adalah untuk Menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia yang tesebar di33 Provinsi seluruh wilayah NKRI.Membina dan meningatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra, Menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa,Mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 33 Pekanbaru Akan Ambil Bagian Dalam FLS2N Tahun 2019"