SMP Negeri 21 Siasati Kemajuan Theknoligi Untuk Kedisiplinan Siswa

Kepala SMP negeri 21 Asmar,S.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Pesatnya kemajuan theknologi dapat mempengaruhi gaya hidup dan cara berfikir seseorang, kondisi ini juga merebak keranah pendidikan.

Terkait perihal tersebut, salah satu sekolah di Kota Pekanbaru yakni SMP Negeri 21 yang beralamatkan di Jalan Arengka Sidomulyo Timur Marpoyan Damai Kota Pekanbaru meluncurkan suatu program yang disebut dengan  Manfaat Teknologi Untuk Disiplin.

Program ini berlaku pada seluruh rombongan belajar (Rombel) dari kelas VII sampai kelas IX. Dimana masing masing kelas membentuk suatu grop WA yang anggotanya terdiri dari para siswa dikelas tersebut dan juga mencantumkan nomor kontak telephon atau WA orangtua masing masing siswa.

Dalam keterangannya Kepala SMP Negeri 21 Asmar,S.Pd kepada www.ojenews.com, bahwa kemajuan theknologi itu harus dinikmati namun dengan cara dan  manfaat yang positif.

“Teknologi diciptakan untuk kemudahan bagi manusia melakukan sesuatu termasuk pekerjaan, dan ini harus kita syukuri,”ujar Asmar.

Disamping itu, diterangkan Asmar lebih jauh. Kita sebagai orang yang berprofesikan pendidik harus pandai pandai mensiasati agar kajuan theknologi itu dapat bermanfaat positif bagi kalangan pelajar.

“Kita sudah membuat program Pemanfaatan HP Untuk Kedisiplinan. Program ini sedah berjalan selama satu bulan belakangan dan para walimurid sangat mendukung atas program ini,”kata Asmar.

Senada dengam Asmar, siswa kelas VII-6 yang enggan menyebutkan namanya bersama 2 orang teman yang lainnya mengatakan program grub WA kelas tersebut sangat bagus karena sekolah dapat melakukan komunikasi dengan orangtua demikiannjiga sebaliknua.

“Sangat bagus om. Kalau sekolah ada sesuatu dapat menyampaikannya melalui WA. Guru juga dapat membuatkan soal soal untuknsiswa melalui WA dan siswa juga dapat menanyakan soal soal yang sulit kepada teman temannya dan guru yang membidangi,” sebut siswa itu.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 21 Siasati Kemajuan Theknoligi Untuk Kedisiplinan Siswa"