SMP Negeri 20 Targetkan Wakili Riau di FLS2N Tahun 2019

Kepala SMPN 20 Pekanbaru Zamhuri,S.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah kegiatan yang sekaligus sebagai upaya dalam pemenuhan hak peserta didik untuk mengaktualisasikan dirinya secara optimal.Kegiatan FLS2N diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni dan sastra di Indonesia.Di samping itu, FLS2N ini akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta dan rasa memiliki kecintaan yang tinggi terhadap seni dan budaya bangsa.

Kegiatan Festival lomba seni ini, proses seleksinya dilaksanakan secara berjenjang yang dimulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kota, tingkat Provinsi dan tinggkat nasional.Terkait perihal itu Kepala SMP Negeri 20 Pekanbaru, Zamhuri,S.Pd menargetkan sekolahnya di ajang FLS2N mendatang akan mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional tahun 2019.

“Kita fokus kebidang tari, tahun lalu kita dapat peringkat 2 di Provinsi dan tahun ini kita menargetkan juara 1 ditingkat Provinsi Riau dan maju ketingkat nasional sebagai perwakilan dari Provinsi Riau,”ujar Zamhuri, Senin (25/2/2019).

Dijelaskan Zamhuri bahwa dalam upaya pencaian target yang telah disepakati itu pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan seperti, menambah jadwal latihan siswa yang tergabung dalam grup tari, mempersiapkan mental siswa agar memiliki jiwa kompetisi yang sportif dan menanamkan rasa kebersamaan yang tinggi.

“Kita menambah jadwal latihan mereka, kita berikan pembinaan mental agar memiliki semangat dan jiwa kompetisi yang sportif,”imbuhnya.

Zamhuri juga berharap agar para siswa peserta tim tari SMP Negeri 20 untuk selalu menjaga kekompakan dan mendisiplinkan diri dalam berlatih, karen menurutnya dengan semangat kebersamaan yang tinggi kesuksesan akan bisa diraih.

“Kita ingin anak anak kita berlatih yang rajin, disiplin dan menjaga kekompakan. Karena dalam tarian kekompakan menjadi poin penting untuk itu jagalah kekompakan.Kita juga berharap agar para orang tua memberikan dukung kepada siswa untuk selalu semangat dalam berlatih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pembimbing,”sebut Zamhuri.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 20 Targetkan Wakili Riau di FLS2N Tahun 2019"