SMP Negeri 20 Sambut Ramadhan Dengan Menggelar Tablik Akbar

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Ramadhan penuh berkah hanya tinggal hitungan hari, seluruh umat muslim menyambutnya dengan sukacita termasuk warga SMP Negeri 20 Pekanbaru. Sekolah yang beralamatkan di Jalan Abadi Kelurahan Delima Kecamatan Tampan itu sambut bulan suci Ramadhan dengan menggelar Tablik Akbar,Sabtu (4/5/19) pagi.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Kepala SMP Negeri 20 Pekanbaru Zamhuri,S.Pd menyebutkan.Tablik Akbar itu digelar dengan tujuan untuk memberikan siraman rohani kepada para tenaga kependidikan dan sekaligus kepada para siswa, agar selama bulan suci Ramadhan nanti dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan sempurna.

“Ramadhan tinggal hitungan hari dan kita ingin para warga SMP Negeri 20 punya semangat dalam menyambut Ramadhan dan dapat menjalankan ibadah puasa nanti dengan baik dan sempurna.Kita juga akan melakukan fahu wasfahu atau disebut salam bersalaman antara satu sama lainnya saling memaafkan,”terang Zamhuri.

Masih keterangan dari Zamhuri,S.Pd. Beliau mengatakan bahwa dirinya sebagai guru yang diberi tugas tambahan menjadi Kepala SMP Negeri 20 dalam menjalankan tugas dan fungsinya tentu ada yang suka dan ada yang tidak suka banyak terjadi kekilafan dan kesalahan baik yang sengaja maupun tidak. Melalui kegiatan Tablik Akbar yang diakhiri dengan fahu wasfahu (Maaf memaafkan) itu akan dapat membersihkan diri kita dari dosa dosa kecil.

“Saya sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan dan kekilafan sebaliknya demikian juga dengan para guru kita, jadi dengan digelarnya Tablik Akbar ini kita harapkan dapat memberikan nuansa yang positif sehingga dalam menjalankan ibadah puasa nanti hati kita bersih dari rasa iri, dengki dan dendam,”kata Zamhuri mengakhiri keterangannya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 20 Sambut Ramadhan Dengan Menggelar Tablik Akbar"