SMP Negeri 20 Pekanbaru Jadi Sasaran Program Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Sakti Peksos Goes to Shool

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan program Goes To School sebagai upaya untuk mencegah tindak kekerasan pada anak dengan menguatkan ketahanan anak.

SMP Negeri 20 Pekanbaru sebagai sasaran program Kementerian tersebut dan dilaksanakan pada, Kamis (25/10/2018).

Dari keterangan Kepala SMP Negeri 20 Pekanbaru, Zamhuri,S.Pd mengatakan pihaknya (SMPN20-red) sangat menyambut baik atas dipilihnya sekolah mereka sebagai sasaran program.

Sehingga fenomena prilakuk negatif yang setakad ini meresahkan seperti tawuran antar sekolah, bullying, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas di lingkungan siswa sekolah, dan penggunaan media sosial/internet yang tidak bertanggungjawab dapat terminimalisir.

“Kita sangat menyambut baik atas ditunjuknya sekolah kita sebagai sasaran program dari kementerian ini. Dengan pelaksanaan program yang digelar dalam bentuk penyuluhan ini diharapkan agar dapat menjadi nilai tambah bagi peserta dalam upaya pencegahan terhadap rilakuk yang negatif,” kata zamhuri.

Dijelaskan Zamhuri, para peserta program yang berjumlah sebanyak 25 siswa yang terdiri dari perwakilan kelas dan pengurus OSIS tersebut dapat menjadi duta program.

” Kita berharap para peserta program sebanyak 25 orang itu dapat menjadi duta disekolah dan lingkungan. Upaya ini sangat fositif dan kita sangat menyambut baik. Kita juga berharap kedepan para peserfta yang akan dijadikan duta program ini mampu membeberkan pengetahuan yang didapat kepada teman-temnannya,”harap zamhuri.

Dikatakan setakad ini banyak indikator penyebab siswa berprilaku menyimpang, dan ini hanya dapat dicegah dengan melakukan pencegahan dini yang salahsatunya seperti program yang diluncurkan Kementerian Sosial, sebut Zamhuri.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 20 Pekanbaru Jadi Sasaran Program Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Sakti Peksos Goes to Shool"