SMP Negeri 16 Bentuk PIK-R Makmur

Tidak ada komentar 413 views

Sekretariat PIK-R Makmur SMPN 16

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja di sekolah, adalah salah satu upaya efektif dalam mensosialisasikan program Generasi Berencana (Genre) kepada generasi muda. Untuk itu, perlu pemberdayaan PIK Remaja di masing-masing sekolah yang ada di Tanah Air.

Peranan PIK Remaja, dinilai mampu menjawab tantangan berat yang dihadapi generasi muda saat ini, seperti yang disampaikan Kepala SMP Negeri 16 Kota Pekanbaru Hj.Erliati,S.Pd kepada media Ojenews.com saat pembentukan PIK Remaja yang diberi nama Makmur, Sabtu (2/2/2019).

Dikatakan Erliati, pembentukan PIK Remaja Makmur ini bertujuan untuk meminimalisir perilaku perilaku negatif yang merambah peserta didik seperti tindakan kriminal, tawuran, kekerasan seksual, narkoba dan berbagai tindakan negatif lainnya, yang merusak masa depan generasi pelajar.

“Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja SMP Negeri 16 ini kita berinama PIK-R Makmur. Nama ini selaras dengan moto sekolah kita dan beranggotakan sebanyak 70 orang siswa yang terdiri dari siswa Kelas VII dan VIII,”sebutnya.

Dengan didampingi Guru Bimbingan Konseling (BK) Dra.Elisaziana anggota PIK Remaja yang disebut dengan Konselor ini nanti akan diberikan berbagai bimbingan dan pembekalan.

“Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Makmur ini berada dibawah bimbingan guru Bimbingan Konseling (BK) kita, dan kita harapkan kepada 70 konselor PIK Remaja Makmur itu nanti dapat menjadi duta konseling dilingkungan sekolah kita,”harap Hj.Erliati,S.Pd disela pembentukan PIK Remaja Makmur.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 16 Bentuk PIK-R Makmur"