SMK Negeri 4 Peringati Milad ke-25 Sebagai Momentum Tumbuh dan Kembangkan Kreatifitas Siswa

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Negeri Smart City Madani,-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Pekanbaru gelar acara peringatan Milad ke-25,dalam gelar acara yang dilaksanakan di halam sekolah tersebut, panitia pelaksana menyuguhkan berbagai penampilan menarik dari kreasi siwa, Kamis (7/11/2019).

Hadir dalam acara Milad yang ke-25 SMK Negeri 4 Pekanbaru tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Rudyanto yang diwakili Dra.Hj.Arni Mulyani, Kepala SMK Negeri 4 Zulfikar,S.Pd Pengurus Komite sekolah, Ketua Alumni SMK Negeri 4, segenap warga sekolah SMK Negeri 4 serta beberapa tamu undangan lainnya.

Disela acara Kepala SMK Negeri 4 Zulfikar,S.Pd menjelaskan bahwa dalam acara peringatan milad SMK Negeri 4 yang ke-25 ini panitia kegiatan telah menyusun berbagai kegiatan yang menarik dengan konsep kreatifitas.

“Kegiatan Milad ini diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba seperti lomba melukis dan yang paling menarik itu adalah pameran inofasi kreatifitas siswa kita. Jadi yang ditampilkan dalam pameran inofasi itu adalah hasil karya dari tujuh program bidang keahlian sekolah kita ini,”ulas Zulfikar.

Dari hasil karya inofasi yang ditampilkan ini sambung Zulfikar kita dapat melihat bahwa para siswa sudah mimilikiketerampilan dan skil yang dapat mereka jadikan sebagai bekal nanti setelah tamat sekolah.

“Anak anak kita ini memang sudah punya skil dan kemampuan untuk nanti mereka berkiprah setelah tamat nanti. Tiga pilar utama yang harus dimiliki siswa kita, yang pertama siswa kita harus punya karakter, dan setelah berkarakter dia harus punya skil. Jadi kalau hanya punya skil saja tanpa karakter mereka tidak akan diterima dalam dunia usaha dan industri, dan selanjutnya mereka harus punya jiwa entrepreneur,”katanya.

Diakhir tanggapannya melalui momentum milad sekolah tersebut yang ke-25 dirinya berharap agar para siswa SMK negeri 4 dapat memaknai momen milad sebagai upaya peningktan semangat dan kreatifitas masing masing.

“Momen ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi hasil karya inofasi siswa. Karya ini juga nantinya yang akan menjadikan mereka sebagai orang orang yang mampu dan memiliki daya saing dalam mengisi peluang peluang dalam dunia usaha,”kata Zulfikar mengahiri.

Dalam kesempatan sambutannya, Kadisdik Provinsi Riau Rudyanto yang diwakili Dra.Hj.Arni Mulyani, berharap kepada para tenaga kependidikan agar dapat memenage keterampilan agar berguna nantinya.

“SMK Negeri 4 ini dikenal dengan managemen detiknya, jadi dengan arti tiada hari tanpa karya inofasi siswa ,dan diharapkan seluruh tenaga kependidikan di SMK Negeri 4 ini. Mereka harus maknai momen Milad yang ke-25 ini dengan tumbuh kembangkan jiwa entrepreneur,”harap Hj.Arni Mulyani.

Diakhir arahannya Hj.Arni Mulyani berharap agar seluruh tenaga kependidikan SMK Negeri 4 dapat terus menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur mereka sehingga dapat menjadi modal utama saat mereka tamatnanti,”harapnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMK Negeri 4 Peringati Milad ke-25 Sebagai Momentum Tumbuh dan Kembangkan Kreatifitas Siswa"