SMAN12 Peringati Milad ke-22 Dengan Tema Meningkatkan Sistem Kerja Berintergritas dan Siswa Berkarakter”.

Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd.MM

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Jumat 29 Maret 2019, SMA Negeri 12 Pekanbaru menggelar acara peringatan hari ulang tahun yang ke-22. Acara yang dilangsungkan di halaman sekolah tersebut berjalan meriah dan mencerminkan nilai nilai budaya kedaerahan.

Terlihat hadir diantara para tamu undangan lainnya yaitu,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Bapak Rudiyanto yang diwakili oleh Bapak Khalis Binsar,M.Pd, Sukri,S.Pd, Ketua Forum Komite SMA se-Riau Bapak Delisis,Ketua Komite SMA Negeri 12 Bapak Basrum, dikesempatan tersebut juga nampak hadir mantan kepala SMA Negeri 12 Bapak Ali Anuwar,M.Pd, Irfan Maidelis,M.Pd, berikut beberapa kepala SMA Negeri Pekanbaru lainnya seperti Kepala SMA Negeri 5 Selamat, Kepala SMA Negeri 13 dan juga beberapa tamu undangan lainnya.

Acara peringatan milad SMA Negeri 12 tahun 2019 kali ini mengambil tema “Meningkatkan Sistem Kerja Berintergritas dan Siswa Berkarakter”.

Dalam penyampaian sambutannya, Kepala SMA Negeri 12 Hj.Ermita,S.Pd.MM menyebutkan, hingga setakad ini SMA Negeri 12 yang beralamatkan di Jalan Garuda Sakti No.3, Simpang Baru, Tampan, Kota Pekanbaru,Riau itu merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Riau, Indonesia.

Sekolah tersebut sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia dengan masa pendidikan sekolah di SMAN 12 Pekanbaru ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII dan menggunakan Kurikulum 2013.

SMA Negeri 12 dalam perjalanannya telah pula banyak meraih prestasi baik akademis maupun non akademis. Sejumlah piala terus dikumpulkan oleh siswa SMA Negeri 12 dalam berbagai kejuaraan.

“Tidak terasa, hingga setakad ini sekolah SMA Negeri 12 ini telah berumur 22 tahun dan ini bukan waktu yang sekejap. Dalam perjalanannya sekolah kita ini tentuk banyak melahirkan alumni alumni yang sukses. Kami yang masih diberi amanah untuk mengemban tugas sebagai kepala sekolah di SMA Negeri 12 ini berupaya memberikan yang terbaik,”ujar Hj.Ermita,S.Pd.MM dihadapan para hadirin.

Diharapkan Hj.Ermita, kedepan sekolah yang dipimpinnya itu semakin maju dan tetap melekat dihati masyarakat kota Pekanbaru, harapnya.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Bapak Khalis Binsar,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada warga SMA Negeri 12 yang telah genap berusia 22 tahun. Semoga dengan peringatan milad kali ini dapat menjadikan semangat baru bagi warga SMA Negeri 12 untuk lebih berprestasi lagi.

“Taniah untuk SMAN 12 yang telah genap berusia 22 tahu, jika dirunut 22 tahun bukanlah usia yang muda lagi tapi usia yang beranjak dewasa,”katanya.

Dikatakan Khalis Binsar, perkembangan theknologi semakin hari semakin pesat dan canggih untuk itu diharapkan kepada para peserta didik untuk selalu tetap mengasah ilmu pengetahuannya melalui theknologi agar tidak ketinggalan.

Demikian juga kepada Guru, kata Khalis Binsar lebih jauh. Setakad ini guru harus menjadi pembelajaran sepanjang masa.Hal ini dikarenakan metode metode pembelajaran harus mengikuti perkembangan kemajuan komputerisasi. Untuk itu para guru juga harus belajar menggunakan teknologi agar dapat mentransfer pengetahuannya kepada peserta didik.

“Kita melihat untuk saat ini banyak kegiatan dan dalam proses belajar dan mengajar berhubungan erat dengan teknologi komputer. Ini semua merupakan tantangan bagi para tenaga kependidikan. Mautidak mau sukak atau tidak sukak para gurub harus mengikuti perkembangan teknologi,”ujar Khalis Binsar,M.Pd.

Diakhir acara para tamu serta undangan melakukan peninjauan ruangan Perpustakaan SMA Negeri 12 dan dilanjutkan dengan makan bersama.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMAN12 Peringati Milad ke-22 Dengan Tema Meningkatkan Sistem Kerja Berintergritas dan Siswa Berkarakter”."