SMAN 7 Pekanbaru Hadirkan Kulbuk di Sekolah Literasi

Tidak ada komentar 144 views

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani-Predikat sekolah Literasi yang disandang SMA Negeri 7 Pekanbaru setakad ini telah banyak memberikan manfaat bagi warga sekolah.

Kiat mensiarkan agar siswanya literasi Kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru Dr.Hj.Nurhafni,M.Pd menghadirkan Kulkas Buku (Kulbuk) sebagai sarana memajangkan buku.

Dalam bincang ringan www.Ojenews.com bersama Kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru Dr.Hj.Nurhafni,M.Pd beberapa waktu lalu terkuak rahasia strategi Kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini dalam memenage sekolah yang dipimpinnya itu meraih berbagai prestasi bidang akademis dan non akademis.

“Iklas, fokus,serius dan terprogram sebagai dasar yang harus dimiliki untuk Menuju sekolah berprestasi,”ujar Hj.Nurhafni.

Selain itu menurutnya perolehan berbagai prestasi yang telah dan akan diraih SMA Negeri 7 semuanya itu tidak terlepas dari kerjasama yang sholit dari warga sekolah.

SMA Negeri 7 sebagai sekolah literasi tentunya harus dapat mencerminkan predikat ini dalam setiapsaat, untuk itu, Kepala SMA Negeri 7 menyulap sebuah kolkas bekas sebagai wadah penyimpanan dan pemajangan buku yang disebut dengan Kulbuk (Kulkas Buku). Kulbuk ini diteudah untuk meraih dan membaca buku buku yang dipajang dalam Kulbuk itu.

“Banyak trik dan cara yang dapat kita lakukan untuk menjadikan siswa sebagain seorang yang literasi dan tidak dengan biaya yang mahal. Koncinya adalah niat,”sebut Hj.Nurhafni.

Sebagai mana yang kita ketahui bahwa Literasi adalah suatu kegiatan atau aktivitas untuk lebih membudayakan gerakan membaca serta juga menulis. Literasi sangat banyak sekali manfaatnya, salah satu keuntungan dari literasi ini diantaranya adalah dapat melatih diri untuk dapat lebih terbiasa dalam membaca serta juga dapat membiasakan seseorang (siswa) untuk dapat menyerap informasi yang dibaca dan dirangkum dengan menggunakan bahasa yang dipahaminya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMAN 7 Pekanbaru Hadirkan Kulbuk di Sekolah Literasi"