SK Promosi,Rotasi dan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV Sudah Ditandatangani Bupati Mursini

Ojenews.com Kuansing Riau
Bosatu Nogori Maju-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H.Mursini telah menandatangani Surat Keputusan (SK) sebelum beliau berangkat ketanah suci pada bulan Juli lalu, namun sampai hari ini Rabu (07/08/2019) Sekda sebagai pucuk Birokrasi pemerintahan belum melaksanakan pelantikannya.

Sehubungan dengan perihal tersebut, Kabid Administrasi Kepegawaian Irwan Susandra membenarkan bahwa SK tersebut telah di tanda tangani oleh Bupati kuansing H.Mursini dan bahkan dirinya telah membawa SK tersebut dengan didampingi Sekda Dianto Manpanini menghadap Wakil Bupati H.Halim.

Disisi lain, kendati SK tersebut telah ditanda tangani namun belum diberi Nomor, karena menurut Irwan Susandra pemberian Nomor surat tersebut sesaat akan dilaksanakan Pelantikan.

“Emang benar SK sudah ditandatangani pak Bupati, saya bersama pak Sekda sudah membawanya kepak Wabub,”sebut Irwan Susandra.

Dikatakannya juga bahwa SK tersebut diperkirakan untuk pelantikan sekitar 30 orang pejabat yang mana untuk mengisi jabatan yang kosong dibeberapa posisi.

“Diperkirakan SK itu untuk pelantikan 30 orang guna mengisi posisi yang kosong seperti Kabag Kesos, Kepala bidang holtikultura di dinas pertanian, Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan desa dan posisi lainnya,”jelas Irwan.

Menanggapi hal tersebut Sekda Kuansing Dianto Manpanini menyebutkan bahwa dirinya belum mengetahui tentang SK pelantikan yang telah ditanda tangani Bupati tersebut sambil berlalu dengan mobil dinasnya.

Ditempatterpisah, Kasubag Informasi Media Cetak dan Elektronik Selpi Keswita di temui di ruangannya, menyampaikan kalau saat ini Bupati tidak bisa memerintahkan kembali karena Bupati sedang berada dalam masa cuti terhitung sejak tanggal 23 Juli s/d 5 September 2019 untuk melaksanakan ibadah Haji, yang berkewenangan saat ini utk melaksanakan pelantikan adalah Pimpinan saat ini yaitu Wabup sebagai kepala Daerah dan Sekda sebagai pucuk Birokrasi.

“Saat ini Bupati sedang cuti menjalankan ibadah haji.Untuk itu yang berwenang melakukan pelantikan Wakil bupati,”kata Selpi Keswita.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SK Promosi,Rotasi dan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV Sudah Ditandatangani Bupati Mursini"